BUKAN ISAPAN JEMPOL… SIAPKAN SENJATA ANDA…75 ZOMBI DIAM-DIAM SUDAH MASUK KUASAI KOTA SOLO…

Haris Harun (Tengah) dan Kru Paranormal Phenomenon Indonesia Saat Jumpa Pers di Hotel Solia Solo

SOLO : Tanpa raungan sirene peringatan, mendadak barisan zombi seram sudah masuk kota Solo. Sekitar 75 zombi bahkan sudah menduduki bangunan tua di tengah kota. Tentu saja tidak semua pihak tinggal diam.

Barisan militan yang tergabung dalam kelompok PARANORMAL PHENOMENON INDONESIA (PPI) segera bergerak cepat. Dengan keahlian para anggotanya, semua zombi berhasil ditaklukan. Bahkan berhasil dikendalikan untuk sebuah hiburan reality. Hiburan yang bergenre horor dan balutan kengerian lainnya. Seperti apa wujud hiburan tersebut?

Warga Solo yang hobi jalan-jalan di tengah kota, terutama di jalan protokol Slamet Riyadi, tentu tak asing dengan keberadaan bangunan tua ini. Yaitu bangunan yang dikenal sebagai Hotel Cakra.

Karena lama tak beroperasi, maka kondisinya terlihat terbengkelai. Bahkan bisa dibilang menyeramkan dan terlihat angker, baik di siang hari ataupun malam hari. Kondisi angker tersebut masih ditambah kisah horor terkait dengan sejarah bangunan ini.

Dimana dulu bekas Hotel Cakra sempat dipakai oleh markas Kempetai Jepang di masa pendudukan Jepang. Semua orang pasti sudah mendengar, bagaimana kejamnya tentara Jepang saat membantai musuh-musuhnya. Sekali tebas dengan pedang samurai, kepala musuh langsung terpenggal menggelinding dengan darah yang berceceran.

Gedung Eks Hotel Cakra Solo Yang Disulap Menjadi Wahana Rumah Hantu Terbesar di Indonesia

Nah di bangunan yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No. 197 itu pula, Paranormal Phenomenon Indonesia, menyuguhkan pengalaman horor dan petualangan seram bagi seluruh warga Kota Solo dan sekitarnya. Jelasnya, bangunan itu disulap menjadi lokasi hiburan yang menghadirkan sensasi rasa takut sekaligus sensasi penasaran.

“Kami menjadikan bangunan eks-Hotel Cakra ini sebagai wahana rumah hiburan sekaligus kuliner. Dan wahana yang wujudnya rumah hantu akan menjadi titik awal sebagai yang terbesar di Indonesia,” ungkap Haris Harun, selaku Project Director PPI dalam acara Press Confrence terkait Wahana Rumah Hantu Zombi dan Wahana Misteri Lawang Sukmo pada hari Jumat kemarin (01/12/2023) di Pendopo Yoso Hotel Solia Yosodipuro Solo.

Ditambahkannya, wahana tersebut diharapkan bisa menghibur warga di kawasan Joglosemar (Yogya, Solo, Semarang). Bahkan juga kota-kota lainnya yang dekat dengan kota Solo. Termasuk warga dari wilayah Jawa Timur sekalipun. Ini karena letak kota Solo yang dipandang strategis yang berada di tengah-tengah pulau Jawa.

Belakangan ini, trend wisata horor menjadi semakin fenomenal. Dan selalu menyedot minat kaum urban yang menyukai kisah-kisah mistis atau horor yang irasional. Untuk itulah, PPI berusaha memulai dari kota Solo, dan akan mengadakan event yang sama di kota-lota lain untuk ke depannya.

“Wahana Hantu di bekas Hotel Cakra ini akan memberikan dua kategori pengalaman horor yang berbeda,” lanjut Haris lagi di hadapan awak media yang hadir.

Barisan Zombie Ini Akan Menguji Adrenalin Penghobi Horor

Yang pertama dikatakannya, adalah kategori Zombieverse. Kategori ini bertemakan Teror Bungker Penjara. Pengunjung akan merasakan sensasi kengerian menghadapi serangan zombie. Dalam wahana ini, pengunjung akan dipandu menjalankan misi. Sehingga bisa survive menaklukkan para zombie.

Dalam wahana tersebut, menawarkan keseruan dengan melewati area yang dipenuhi dengan zombie terbanyak. Sekaligus juga dengan teka-teki untuk melewati setiap zona yang tersedia. Masing-masing zona tentunya memiliki misi dan tantangan tersendiri. Dengan begitu adrenalin yang dirasakan penghobi horor akan bisa maksimal.

Kategori berikutnya adalah wahana rumah hantu dengan tema Lawang Sukmo, Singgasana Korban Terbengkelai. Wahana ini menawarkan sensasi seram dengan talent-talent yang menjadi hantu-hantu lokal pada umumnya. Yang menarik juga dilengkapi dengan area yang berbentuk labirin, jalan buntu, dan jump scare yang terselip di dalamnya.

“Untuk menjaga hal-hal yang mungkin saja terjadi, kami juga menyiapkan pasukan paranormal. Mereka khusus bertugas menjaga atau menangani hal-hal yang tidak diiinginkan selama kegiatan dalam wahana rumah hantu itu,” tutur Haris lagi.

Bahkan, mengingat aura gedung yang dipakai memang sangat luar biasa tingkat angker atau kadar mistisnya, panitia secara khusus melakukan upacara ritual. Yaitu menetralisir aura angkernya hingga pada level standart.

Artinya walaupun aura seramnya masih bisa dirasakan, namun sudah jinak. Atau sudah tidak membahayakan bagi pengunjung wahana. Dan secara berkala, akan selalu dilakukan upacara ritual penetralisiran tersebut.

Di lokasi seluas 9000 meter persegi tersebut, PPI juga menyediakan area food court. Tersedia sekitar 60 tenant yang berkolaborasi dengan UMKM se-Solo Raya. Khususnya dengan Parade Selera Rasa by Selalu Ada ltd.

Uniknya, setiap tenant menjual makanan atau minuman yang memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga berbeda dengan lainnya. Hal itu sesuai dengan kampanye pemberdayaan UMKM secara maksimal. Atau setiap UMKM bisa naik kelas secara benar dan proporsional.

Untuk saat ini tiket masuk wahana rumah hantu dibanderol dengan harga yang terjangkau. Mulai harga Rp 40.000, Rp 55.000, serta tiket terusan untuk kedua wahana dengan banderol Rp 80.000.

Sistem pembelian tiket bisa lewat online, atau juga bisa datang ke lokasi menghubungi petugas tiket yang stand by. Pihak wahana juga menyediakan aneka macam merchandise untuk memuaskan pengunjung. (Dia)

SUMBER : www.majalahkisahnyata.com

HADIRI DEKLARASI RELAWAN ANAK BANGSA DI KLATEN.. INILAH PESAN MENOHOK DARI KETUM RAB PUSAT AGUS WINARNO TERKAIT KNALPOT BRONK

KLATEN : Ribuan simpatisan Prabowo- Gibran, mengikutl acara Deklarasi dan Konsolidasi Relawan Anak Bangsa (RAB) BACA LEBIH LANJUT.......

MISTERI KAMAR NOMOR 13 DI HOTEL CAKRA YANG TIDAK BOLEH DIBUKA…ADA APA ?

SOLO : Sebuah hotel angker dikenal dengan nama hotel Cakra di wilayah Kelurahan Kemlayan, Kecamatan BACA LEBIH LANJUT.......

TERPILIH WAKILI LOMBA POSYANDU…TERNYATA INI PROGRAM UNIK DARI DESA TRASAN…

KLATEN – Lomba penilaian Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang digelar tahun ini, dapat memberi harapan BACA LEBIH LANJUT.......

VIRAL… RATUSAN WARGA JELOBO MENDADAK DIKOCOK PERUTNYA OLEH TIGA MAKHLUK GAIB

KLATEN – Trio Pelawak kondhang sukses menghibur warga Desa Jelobo, Wonosari, Klaten, Jateng, pada hari BACA LEBIH LANJUT.......

TERNYATA EMPAT BENDA INI YANG WAJIB ADA DALAM RITUAL UMBUL DONGA DI BENTENG KARTASURA

KARTASURA : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kartasura yang ke-343 tahun ini terasa istimewa. Karena BACA LEBIH LANJUT.......

AWALI RANGKAIAN GREBEG SEWU, PARA EMPU PILIHAN MULAI TEMPA TOMBAK SAKTI BOLO SEWU..

SOLO – Sebuah senjata tombak yang maha sakti, mulai ditempa di Kampung Sewu, Jebres, Solo, BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 376 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*