KERAP BIKIN PANAS KUPING PEJABAT KORUP, TERNYATA DI SINI KANTOR BERSAMA Dr BRM KUSUMA PUTRA SH MH…ISI KANTORNYA BIKIN TERCENGANG…

Prosesi Potong Tumpeng Tandai Syukuran kantor Bersama copy

*-+SOLO ; Sebuah nasi tumpeng sederhana dipotong dan dibagikan kepada tamu undangan yang hadir. Tak lupa iringan doa sakral mengiringi prosesi upacara selamatan tersebut. Acara ini menjadi penanda peresmian sebuah kantor baru.

Yaitu Kantor Bersama Dr. BRM. Kusuma Putra S.H, M.H di kawasan Taman Sriwedari, Solo, Jateng. Lalu seperti apa rangkaian kegiatan terkait peresmian kantor baru tersebut?

Tepat pada pukul 20.00 malam atau pada hari Kamis (12/10/2023), ratusan undangan sudah memadati kantor bersama Dr. BRM Kusuma Putra SH MH. Atau tepatnya di Jl. Slamet Riyadi No. 275, Komplek Ruko Pujasari, Taman Sriwedari, Solo.

Tamu Undangan Dari Berbagai Eelemen dan Lembaga Yang Terkait Kantor Bersama

Diawali sambutan dari Dr. BRM Kusuma Putra SH MH, lalu doa dari beberapa tokoh kampung Sriwedari. Tak lupa dari group ibu-ibu pengajian setempat juga turut hadir memberi doa restunya lewat lantunan ayat-ayat suci.

Selanjutnya prosesi memotong nasi tumpeng yang dibagikan kepada beberapa sesepuh kampung, serta beberapa tamu undangan di bagian dalam. Sementara ratusan undangan lain di bagian luar asyik menyantap sajian hidangan yang dibagikan oleh panitia.

Dalam kata sambutannya, Dr. BRM Kusuma Putra SH MH mengatakan dengan peresmian kantor Bersama tersebut, diharapkan bisa memberi manfaat kepada banyak pihak. Baik untuk masyarakat secara umum, maupun untuk lembaga-lembaga yang ikut bernaung di kantor bersama tersebut.

Suasana Saat Tasyakuran Kantor Bersama Dr BRM Kusuma Putra SH MH

“Dengan diresmikannya kantor bersama ini, semoga bisa semakin memberikan manfaat bagi masyarakat. Juga menambah kenyamanan serta kepercayaan diri bagi pengurus dan anggota dari lembaga-lembaga yang ikut menggunakan kantor bersama ini,” papar Kusuma Putra diiringi tepuk tangan riuh para tamu undangan yang hadir.

Adapun kantor Bersama tersebut nantinya bisa dipakai atau difungsikan untuk kegiatan bagi lembaga-lembaga yang bernaung di bawahnya. Seperti Firma Hukum Dr. BRM Kusuma Putra SH MH & Partners, lalu Yayasan Forum Budaya Mataram (FBM), Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia (DPPSBI), LSM Lapaan RI, Juga Sekretariat Koordinasi Forum Komunitas Sriwedari (FOKSRI), Sekretariat Koordinasi Front Pembela Pancasila (FPP), dan juga Sekretariat Koordinasi Komando Barisan Terate Solo (Kobaret Solo).

Dr BRM Kusuma Putra SH MH (Kiri) Bersama Safik Hanafi Ketua Foksri Sriwedari (Kanan)

Ditambahkannya, selain menjadi kantor bersama antara beberapa lembaga, keberadaan kantor itu nantinya juga diharapkan bisa membantu masyarakat secara luas. Dan sifatnya juga sosial, alias gratis tidak dipungut biaya apapun.

Misalnya dalam bidang hukum, masyarakat bisa datang untuk meminta bantuan terkait persoalan hukum apapun. Baik untuk bantuan dalam menangani kasus-kasus hukum murni, ataupun sebatas nasehat dan konsultasi hukum.

Penampakan Komunitas Bolone Kusumo

“Bahkan kami juga bertekad bisa memberikan semacam pelatihan, program magang, atau pendidikan hukum yang juga bersifat gratis. Khususnya bagi masyarakat yang tertarik dengan masalah atau peraturan hukum di Indonesia,” terang Kusuma Putra lagi.

Sementara bagi masyarakat yang tertarik dengan masalah budaya atau sosial lainnya, Kantor Bersama tersebut juga terbuka setiap harinya. Ini karena Yayasan Forum Budaya Mataram (FBM) yang dikenal sangat konsisten dalam melestarikan dan menjaga tradisi budaya, khususnya Jawa juga ikut bernaung di kantor bersama tersebut.

Dihadiri Wakil-wakil Dari Seniman Seni Tradisi Surakarta

Setelah prosesi pembagian nasi tumpeng dan santap bersama, acara dilanjutkan dengan prosesi memotong pita bunga. Pita rangkaian bunga kantil tersebut melilit pintu utama kantor. Dan setelah mengucap doa dan salam sakral, Dr. BRM Kusuma Putra SH MH, memotong pita tersebut sebagai simbol dibukanya kantor secara resmi.

Dan sekali lagi, tepuk tangan riuh kembali terdengar dari tamu undangan yang hadir. Semua terlihat sangat antusias ingin melihat bagian dalam kantor bersama tersebut. Dan interior ruangan utama kantor bersama tersebut memang sangat mengesankan. Sekaligus membuat semua yang melihat sedikit kaget.

Berbagi Kepedulian Merupakan Wujud Syukur Atas Semua Rejeki Dari Tuhan YME

Maklum hampir semua tembok ruangan berhias gambar-gambar lukisan dari tokoh-tokoh terkenal. Khususnya tokoh-tokoh yang secara langsung atau tidak langsung terkait dengan sejarah Mataram.

Seperti tokoh Kanjeng Ratu Laut Kidul atau Ratu Kencana Sari, serta tokoh Pangeran Diponegoro. Beberapa dinding  juga dihias dengan lukisan tokoh dari negara manca. Seperti istri Raja Jengis Khan yang dikenal sangat cantik luar biasa.

Bergembira Bersama Anak-anak Asuh Yayasan Lentera Jurug

Kontan saja, para tamu yang melihat-lihat isi ruangan saling berebut untuk berfoto selfie dengan latar lukisan-lukisan indah tersebut. Hingga menjelang tengah malam, acara tasyakuran dan peresmian kantor bersama tersebut baru benar-benar selesai.

Dalam acara itu juga dihadiri para pengurus dan anggota dari semua lembaga yang nantinya ikut bernaung dalam kantor bersama itu. Sementara dari Lapaan RI sendiri juga hadir Ketua Dr. BRM Kusuma Putra SH MH, Sekjen Wisnu Tri Pamungkas, serta Iswana Hendra Setyawan SH.

Berbagi Kegembiraan Bersama Anak-anak Yatim Panti Asuhan Aisyah Kerten

Keesokan harinya atau pada hari Jumat (13/10/2023) selepas waktu Sholat Jumat, masih dilanjutkan dengan acara Jumat Berkah. Yaitu memberikan bantuan kepada sekitar 200 anak-anak yatim yang tersebar di lima Yayasan baik di wilayah Solo dan Sukoharjo. Beberapa diantaranya di bawah naungan Yayasan Islam dan Kristen.

Diantaranya adalah Panti Asuhan MISI NUSANTARA di kawasan Panggung, Panti Asuhan TAKYM, Panti Asuhan AISYAH di Kerten, Panti Asuhan LENTERA di Kawasan Jurug, serta Panti Asuhan MARTADHILAH. Paket bantuan yang diberikan yaitu berupa sembako dan kebutuhan hidup lainnya, bantuan uang tunai untuk lauk-pauk, ratusan bingkisan snack anak-anak dengan isi sekitar 14 jenis snack kesukaan anak-anak per paketnya.

Dr BRM Kusuma Putra SH MH Saat Di Tengah-Tengah Anak Asuh Yayasan Lentera Jurug

“Selain semua bantuan tersebut, kami juga melengkapi dengan bantuan berupa uang saku atau uang jajan untuk bersekolah untuk tiap anak. Harapan kami, anak-anak yang berjumlah sekitar 200 orang tersebut juga bisa ikut bergembira dengan mengantongi uang saku sendiri,” tutur Kusuma Putra di sela-sela acara Jumat Berkah yang kebetulan berada di titik Yayasan Lentera, Jurug, Solo.

Menurut Kusuma Putra, acara pembagian bantuan sosial kepada anak-anak yatim tersebut, sebenarnya sudah menjadi agenda rutin dari Kantornya, terutama dari Lembaga Lapaan RI. Baik agenda tahunan, maupun agenda per tri semester.

Namun kebetulan saat ini, bertepatan dengan acara peresmian Kantor Bersama yang baru di kawasan Taman Sriwedari. Sehingga dengan moment itu pula, sekalian dibagikan bantuan kepada anak-anak yatim.

Salah Satu Lukisan Yang Dipajang di Kantor Bersama Dr. BRM Kusuma Putra SH MH

Yaitu sebagai wujud rasa syukur dari Kusuma Putra sendiri secara pribadi, dan juga rasa syukur dari semua anggota LSM Lapaan RI dan lembaga lain di bawah naungan Kantor Bersama tersebut.

“Dan yang lebih penting, kegiatan berbagi untuk anak-anak yatim ini, semoga bisa memberikan manfaat untuk semuanya. Dan mungkin bisa menjadi inspirasi bagi pihak atau lembaga-lembaga lain yang mungkin hartanya berlebih, sehingga bisa ikut berbagi peduli dengan anak-anak yatim atau masyarakat kurang mampu lainnya yang wajib dibantu,” pungkas Kusuma Putra sesaat sebelum melanjutkan bergerak menuju ke panti-panti asuhan lainnya. (Med)

SUMBER : www.majalahkisahnyata.com

TARIAN SAKRAL INI DIPERCAYA BISA MENOLAK KERUWETAN BANGSA DAN NEGARA… BIKIN MERINDING SAAT DISAJIKAN DI BULAN SURO…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SOLO – Ratusan porsi Jenang Suran (bubur) disajikan dalam sebuah upacara sakral. Yaitu ritual BACA LEBIH LANJUT.......

Inilah Sederet Fakta Yang Belum Menguatkan Solo Sebagai Kota Budaya dan The Spirit Of Java..

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: Sebutan sebagai kota budaya, sudah lama melekat untuk kota Solo atau Surakarta, Jateng. BACA LEBIH LANJUT.......

Forum Budaya Mataram & Dewan Pemerhati Dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia Mengapresiasi Langkah Pemkab Boyolali Meriset Situs Watu Genuk…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Boyolali- Dalam beberapa tahun terakhir, hingga bulan November 2021 ini, ratusan situs cagar budaya BACA LEBIH LANJUT.......

MISTERI Arca LEMBU Di Situs WATUGENUK (Kisah-Kisah Aneh Sebelum BPCB Jateng Melakukan Ekskavasi)…

https://www.youtube.com/watch?v=HoUDa4Kl-Ks MAJALAHKISAHNYATA.COM, Boyolali- Beberapa batu penting yang lain, mulai ditemukan di situs Watu Genuk yang BACA LEBIH LANJUT.......

Inilah Alasan MISTIS, Kenapa Kraton SURAKARTA Batal BERDIRI di Sekitar BEKONANG…

https://www.youtube.com/watch?v=fsYsgQo2p0M MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Pada tanggal 17 Februari 1745 (Masehi), Kraton Kartosuro pindah ke desa Sala. BACA LEBIH LANJUT.......

Begini Nasib SITUS PATIRTAN di Wonolelo Yang MAKIN MERANA-Aksi Tim FBM Melacak Jejak Mataram Kuno di Lereng Merapi-Merbabu (IV)…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Magelang- Terjebak di tengah proyek penambangan pasir, sebuah situs patirtan kuno semakin merana nasibnya. BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 390 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*