Bikin Merinding… Ratusan Alumni SMADA Menggoyang Loby SMA 2 Solo…Ada Apa?

Tak Disangka Peserta HBH Pasmanda Membludak

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SOLORAYA– Puluhan menu kuliner khas masakan Jawa, dihadirkan dalam sebuah acara yang sangat gayeng. Yaitu kegiatan Halal BiHalal Paguyuban Alumni SMA Negeri 2 Surakarta (PASMANDA). Acara dilakukan di Loby Gedung SMA N 2 Surakarta pada Sabtu siang kemarin (13/05/2023). Lalu apa saja pesan penting dari kegiatan ini?

Menu-menu kuliner lezat, berderet menyambut ratusan peserta yang hadir. Ada Nasi Liwet khas Solo, Nasi Pecel, Sate Ayam, Soto Seger, Sate Kere, serta aneka jenis jajanan pasar lainnya.

Penampakan Sebagian Angkatan 92

Walaupun minus menu thengkleng, namun animo alumni lintas angkatan ini tetap ruar biasa. Bahkan dari target 100-an anggota Pasmanda yang diharapkan hadir oleh panitia, ternyata yang datang justru mencapai hampir 300 peserta.

“Acara halal-bihalal tahun 2023 ini memang baru pertama ini kami lakukan. Atau sejak pengukuhan Pasmanda di Balaikota Solo pada tanggal 16 Desember 2022 silam,” ungkap Mitha Nugrahani (49), salah satu alumni SMA Negeri 2 (SMADA) yang juga menjadi pengurus Pasmanda.

Menurut Mitha, acara Halal Bihalal tersebut, merupakan agenda acara yang sudah digagas oleh pengurus Pasmanda sejak beberapa minggu lalu. Atau tak lama setelah Lebaran Idul Fitri tahun ini. Namun, walau dengan persiapan yang mepet, berkat kekompakan tim dan pengurus Pasmanda, akhirnya acara Halal-Bihalal bisa terwujud dengan lancar.

Sebelumnya Pasmanda sendiri, sudah menggelar beberapa kegiatan. Baik bersifat internal maupun menyasar ke masyarakat luas. Seperti bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako. Menggelar program donor darah, juga menggelar acara buka bersama dan berbagi takjil dan santunan di bulan ramadhan lalu.

 

Mitha Nugrahani (Kanan) Bersama Sriyono (Kiri) (Staf Pengajar SMA N 2 Surakarta)

“Pada intinya, Pasmanda dibentuk sebagai wadah dari semua alumni SMADA yang pastinya mereka sudah menyebar ke berbagai tempat sekarang ini,” lanjut Mitha lagi di sela-sela hingar-bingarnya musik hiburan dalam acara Halal-Bihalal tersebut.

Sebagai wadah dari alumni SMADA, Pasmanda diharapkan juga memberikan manfaat praktis bagi setiap anggota. Serta berkontribusi sosial kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Sehingga tak hanya menjadi wadah yang hanya bersifat kumpul-kumpul ataupun hura-hura bagi alumni  saja.

Pokoke Joget

Namun lebih dari itu, bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh semua anggotanya tanpa terkecuali. Terutama bagi alumni yang haus akan nuansa reuni di setiap tahunnya. Juga bagi anggota-anggota lain, yang selama ini mungkin juga membutuhkan sedikit dukungan di setiap celah kehidupannya saat ini. Baik dukungan moril maupun materil.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh anggota Pasmanda lintas angkatan. Mulai alumni tahun angkatan 1965 hingga alumni tahun angkatan 2017. Sesuai undangan mayoritas memakai dress code busana putih bagian atas. Serta busana bebas bagian bawah.

Antri Maksi

Tampak hadir juga Ketua Pasmanda, yaitu Isdaryati dari alumni Smada angkatan 83. Juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 saat ini, yaitu Maryadi, SPd, MM. Setelah mereka memberikan sambutan di awal acara sekitar pukul 10.00, lalu disusul beragam acara hiburan serta ramah tamah.

Tak lupa spot foto selfi favorit menjadi jujugan oleh seluruh peserta yang hadir. Yaitu spot taman di sebelah timur Loby, dengan latar tulisan SMAN 2. Bahkan mereka harus rela antri untuk bisa berfoto selfi. Baik berfoto sendiri, foto bersama mantan, maupun bersama teman sekelas atau angkatannya masing-masing.

Door Prizenya Dijaga Ketat Wanita Ini Luuur..

“Dengan kegiatan Halal-Bihalal ini, semoga antara pihak sekolah, alumni, serta masyarakat sekitar bisa tetap bersinergi dalam kemajuan bersama. Terutama dalam bidang pendidikan pada khususnya, serta dalam bidang-bidang lain pada umumnya,” imbuh Mitha yang juga menjadi pengajar di SMA Negeri 2 saat ini.

Ia bersama seluruh jajaran pengurus Pasmanda yang lain mengucapkan banyak terima-kasih kepada pihak sekolah SMADA. Terutama yang telah membantu fasilitas. Baik waktu, tenaga, serta tempat untuk acara Halal-Bihalal Pasmanda tersebut.

Juga terkhusus kepada semua alumni atau anggota Pasmanda yang sudah hadir dalam acara tersebut. Bukti bahwa kecintaan mereka dengan sekolah legendaris tersebut benar-benar sangat besar.

Bahkan ada beberapa peserta yang datang jauh-jauh dari wilayah Jakarta, Tegal, serta Bali. Bahkan juga dari luar Jawa yang sengaja menyempatkan diri datang di acara tersebut.

Mungkin Ada Yang Kenal Angkatan Berapa Wanita-Wanita Cantik Ini?

Sebelum acara yang mengambil tema Sucikan Hati, Meraih Kemenangan Sejati, Jaga Silaturahmi tersebut selesai, semua menghibur diri dengan menyanyi dan begoyang bersama. Alunan irama pop, dangdut, serta koplo mendominasi hiburan tersebut. Tak lupa ratusan door prize juga menambah kegembiraan para peserta yang datang.

Menjelang pukul 14.00, acara tersebut benar-benar baru selesai. Walau sinar mentari masih menyengat garang, semua peserta pulang dengan perut kenyang. Namun masih menata kenangan yang disimpan di dalam lubuk hatinya masing-masing. Sampai berjumpa di tahun depan. (Dia)

Sumber : www.majalahkisahnyata.com

SAMBUT LIBUR SEKOLAH… PKBM SYIFA GELAR SUNATAN MASSAL… LIHAT BINGKISANNYA BIKIN SALFOK…

SOLO : Sekitar 55 bocah berkumpul di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Syifa. Atau tepatnya BACA LEBIH LANJUT.......

TAK BANYAK YANG TAHU… TOKOH-TOKOH INSPIRATOR KEMERDEKAAN RI ADALAH KAUM TEOSOFI SEJATI…

SOLO : Barisan kirab bocah dengan penuh semangat menyusuri jalanan kota Solo, pada Sabtu siang BACA LEBIH LANJUT.......

GAYENG… INI YANG DILAKUKAN Hj KADARWATI SAAT PERINGATI HARI PAHLAWAN…

KLATEN – Sabetan wayang dari Ki Dalang Jatmiko Anom Suroto Putro, dipadu dengan dagelan Gareng BACA LEBIH LANJUT.......

VIRAL… RATUSAN WARGA JELOBO MENDADAK DIKOCOK PERUTNYA OLEH TIGA MAKHLUK GAIB

KLATEN – Trio Pelawak kondhang sukses menghibur warga Desa Jelobo, Wonosari, Klaten, Jateng, pada hari BACA LEBIH LANJUT.......

TERNYATA EMPAT BENDA INI YANG WAJIB ADA DALAM RITUAL UMBUL DONGA DI BENTENG KARTASURA

KARTASURA : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kartasura yang ke-343 tahun ini terasa istimewa. Karena BACA LEBIH LANJUT.......

RITUAL SAKRAL DI KAKI GUNUNG GENTHONG – PUSAKA KERAMAT PENOLAK MACAN KUMBANG IKUT DIKIRAB

WONOGIRI- Sebuah gunungan berisi hasil bumi diarak menyusuri jalanan desa. Tak lupa beberapa pusaka keramat BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 376 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*