Otak Atik CaPres Untuk Prabowo Mania… Hasilnya Sungguh Mengejutkan… Pendukung Ganjar Semakin Pasrah Jika Baca Ini…

Prabowo Subianto Sosok Yang Terus Meroket Elektabilitasnya Jelang Pemilu 2024

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SOLORAYA– Suhu politik terkait calon-calon Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang memang belum terlalu panas. Namun gerakan-gerakan senyap dan masif, jelas sudah terasa di beberapa kubu Parpol maupun koalisi Parpol.

Lalu bagaimana peluang atau hitung-hitungan lolos dan tidaknya capres yang mungkin sudah diusung masing-masing Parpol? Atau mungkin sosok-sosok dan publik figur lain, yang sampai saat ini setidaknya masih dianggap sebagai tokoh-tokoh yang layak menjadi Capres RI mendatang?

Berikut ini sekedar otak-atik hitungan peluang, berdasar perkembangan situasi politik terakhir yang berkembang saat ini.

Sosok yang kini jelas langsung meroket elektabilitasnya, adalah sosok Prabowo Subianto. Sosok yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI ini, mendadak langsung meroket elektabilitasnya menyesuaikan perkembangan politik yang ada.

“Menurut kami, jika PDIP mencalonkan kandidatnya sendiri, setidaknya ada tiga figur yang nanti siap bertarung. Yaitu figur Prabowo, lalu calon dari PDIP sendiri yang sampai sekarang masih ditunggu banyak kalangan. Atau bisa juga figur kuda hitam yang nanti bisa saja membuat kejutan publik di Tanah Air, lalu kandidat ketiga adalah Anies Baswedan,” papar Tommy Ardianto (37), salah satu anggota dari Tim Prabowo Mania 08 Solo Raya saat ditemui beberapa hari lalu.

Tommy Ardiyanto Dari Tim Inti Prabowo Mania 08 Solo Raya

Menurut Tommy, jika menghitung kekuatan yang ada, nanti suara untuk Legislatif PDIP diprediksi akan tetap. Alias tidak terlalu berubah secara signifikan. Namun untuk suara Calon Presiden jelas mengalami penurunan.

Banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah tragedi gagalnya gelaran Piala Dunia U-20 di tanah air. Walau penyebab pasti, gagalnya pesta sepak bola dunia tersebut masih kontroversial.

Namun jelas keputusan para pejabat di bawah naungan PDIP terkait gagalnya pesta sepak bola tersebut, tetap menjadi catatan minus. Khususnya bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Apalagi para penggila bola yang usinya sangat beragam. Mulai usia tua hingga usia milenial sekarang.

“Seiring dengan itu, justru suara untuk Partai Perindo akan naik. Selain dukungan media yang kuat, Perindo selama ini juga dikenal mempunyai catatan sehat. Terutama untuk kesolidan Partai dan Kepengurusannya. Bahkan orang-orang Perindo termasuk orang-orang bersih yang jarang berkasus dengan hukum,” lanjut Tommy lagi.

Sementara suara untuk Partai Demokrat diprediksi akan turun. Ini karena pentolan kawak Demokrat, yaitu Anas Urbaningrum mendadak murtad. Yaitu bergabung dengan PKN (Partai Kebangkitan Nusantara).

Jika disederhanakan, andaikan PKN nanti dapat suara 1 % saja, berarti suara Demokrat akan berkurang sekitar 1 % tersebut. Dalam hitungan kasar, Demokrat hanya akan meraih suara maksimal sekitar 5-6 % saja.

Berikut ini prediksi perolehan suara untuk Pemilu 2024 nanti :

PDIP =  17 %

Gerindra =15 %

Golkar = 11 %

Nasdem = 9 %

PKB = 8 %

PKS = 8 %

Demokrat = 6 %

PAN = 5 %

PPP =5 %

Perindo = 4 %

Sisanya peserta pemilu, dengan margin eror 2 %. Nah dengan prediksi seperti di atas, bisa dikalkulasikan jika  ada tiga capres berarti seperti berikut. Yaitu Prabowo akan memperoleh 48 % + pemilih partai lain yang masih 12 %, maka sangat besar kemungkinan jika minimal bisa mendapatkan 7 % dari sisanya. Sehingga bisa menggelembung menjadi 55 %.

Sementara Calon dari PDIP mendapat 17 % . Lalu Anies mendapat 23 %. Dan Sisa 5 % kemungkinan akan ke Anies sekitar 4 % , lalu ke PDIP sekitar 1 %.

Jadi total bisa disimpulkan untuk Prabowo mendapat 55%, Untuk Anies mendapat 27 %, dan untuk PDIP mendapat 18 %. Dengan kata lain, jika memang prediksi tersebut terbukti benar, maka gelaran Pilpres cukup satu kali putaran saja (dari segi pemilih suara sah).

“Sementara dari segi hitung-hitungan per Provinsi akan menjadi PKS menguasai wilayah DKI, Demokrat di Irian, lalu PDIP di Jateng dan Bali,” lanjut Tommy lagi.

Sehingga dari jumlah Provinsi untuk memperoleh 1/2 provinsi +1 = 1/2× 38 ÷1= 20 provinsi cukup. Artinya cukup 1 kali putaran. Toh kalaupun untuk menutupi muka malu Ganjar Pranowo, bisa bergabung dengan Prabowo Subianto. Sehingga total kandidat hanya ada dua calon.

Dan jika demikian perolehan hasil Prawbowo akan menjadi 55 + 18 % = 73 %. Sementara Anis Baswedan memperoleh  27 %.

Dan tentu saja, hal ini akan menjadi pilihan yang terbaik bagi PDIP. Khususnya melihat perkembangan situasi, sehingga dapat menyelamatkan muka Ibu Ratu Megawati. Toh dari pengalaman politik, dulu Ibu Mega juga pernah berpasangan dengan Prabowo.

“Mungkin sekaranglah saat yang tepat,  gantian Prabowo yang berpasangan dengan orangnya Ibu Megawati,” pungkas Tommy menutup obrolan. (Med)

Sumber : www.majalahkisahnyata.com

SERAHKAN FORMULIR BAKAL CAWAWALI SOLO PRIA INI LAKUKAN HAL MENGEJUTKAN DI TENGAH JALAN Lihat Aksinya…

SOLO – Ratusan peserta kirab budaya tampak berjalan pelan, namun sangat tertib dan penuh semangat. BACA LEBIH LANJUT.......

INILAH ALASAN UTAMA PAK DAR LAYAK MAJU KE PILGUB JATENG 2024

KLATEN – Mendekati detik-detik Pilkada 2024, semua Partai terlihat sibuk menyiapkan para kadernya. Mereka mencari BACA LEBIH LANJUT.......

SOLO SAFARI HADIRKAN EVENT MENAKJUBKAN DAN TAK TERLUPAKAN PECINTA FILM TAYO WAJIB DATANG

SOLO – Mengusung tema hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat Solo dan sekitarnya, Taman Solo Safari BACA LEBIH LANJUT.......

BAYI HARIMAU SOLO SAFARI LAHIR INILAH JENIS ASUPAN NUTRISINYA

SOLO – Momen lebaran tahun 2024 ini, Solo Safari memamerkan Bayi Harimau yang menggemaskan. Bayi BACA LEBIH LANJUT.......

PRIA INI INGIN WUJUDKAN SOLO MENJADI KOTA YANG MAKMUR DAN MENJADI THE SPIRIT OF JAVA YANG NYATA BUKAN SEKEDAR SLOGAN

SOLO – Berbekal rasa keprihatinan melihat kondisi masyarakat Solo, pria ini dengan semangat menyala, mendaftar BACA LEBIH LANJUT.......

TERUS BERBAGI DENGAN SESAMA LSM LAPAAN RI BAGIKAN BERAS JENIS INI

SOLO – Sekitar 800 paket bingkisan lebaran, dibagikan kepada warga masyarakat kota Solo selama dua BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 390 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*