Inilah Alasan Mengapa Anda Wajib Mencoba Ayam & Bebek Ungkep Romantis Jika Lewat Jalur Kebakkramat…

Ayam dan Bebek Goreng Ungkep Kedai Romantis Bikin Pelanggan Ketagihan

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar– Disajikan dalam wujud utuh, warna dan tekstur dagingnya memang sangat menggoda. Apalagi saat empuknya daging digigit masuk mulut. Sensasinya begitu mak pyaar, seperti terbang melayang.

Sekaligus membuka mata hati dan telinga kita, bahwa untuk urusan kuliner, memang lidah tak bisa dibohongi. Seperti kuliner yang satu ini. Sajian bebek dan ayam ungkep utuh. Yang istimewa adalah rasanya. Karena dibalut dengan racikan bumbu rempah istimewa. Lalu seperti apa rasanya?

Jika anda kebetulan lewat, atau berwisata di wilayah Karanganyar dan sekitarnya, cobalah mampir di lokasi kuliner yang satu ini. Yaitu Bebek dan Ayam Ungkep di Kedai Makan Romantis.

Lokasinya mudah dijangkau. Karena terletak di tepi jalan raya besar. Atau tepatnya di jalur jalan raya Kebakkramat-Tasikmadu. Atau di desa Kaling, Tasikmadu, Karanganyar, Jateng.

“Sebenarnya, banyak menu lain yang disajikan di kedai kami. Namun untuk andalannya kami memang sengaja mengistimewakan menu ayam dan bebek ungkep porsi utuh,” ungkap Warsito (35), pemilik Kedai Makan Romantis, saat ditemui beberapa hari lalu (03/12/2022).

Ayam Goreng Kampung Utuh Kedai Makan Romantis Jadi Buruan Kaum Keplek Ilat

Lalu mengapa menu tersebut dipilih? Menurut Warsito, jenis kuliner ayam atau bebek yang disajikan dalam bentuk utuh, memang tidak semua warung makan menyajikannya.

Wujud utuh yang kerap disebut ingkung oleh masyarakat Jawa ini, memang mempunyai beberapa kelebihan. Yang pertama tentu saja, secara kuantitas dagingnya lebih banyak.

Sehingga, pelanggan yang benar-benar sebagai penikmat atau pemburu daging ayam atau bebek pasti lebih menyukai versi utuh. Selama menyantap hingga selesai, pasti merasakan kepuasan yang benar-benar totalitas.

“Mereka bisa memulai menyantap dari mana saja yang disuka. Bisa langsung merenggut bagian paha atau dada. Atau bisa juga pelan-pelan pemanasan dulu, mulai kaki hingga merambat ke bagian atas. Sehingga bisa menuju puncak kenikmatan dan kepuasan. Dan semua kelezatan menyantap daging tersebut bisa terpenuhi,” lanjut suami dari Mbak Adita Ayu Prawiyanti ini dengan bersemangat.

Yang istimewa, jenis ayam atau bebek yang dipakai adalah jenis ayam dan bebek kampung. Sehingga cita rasa kelezatan originalnya benar-benar sangat terasa. Pyuuur gurih tanpa terkontaminasi lemak ala konsentrat pakan unggas.

Sehingga bagi penikmat daging unggas sejati, memang di sinilah tempat kuliner yang paling pas. Apalagi secara kualitas, rasa dari daging ungkep ini juga sangat menyentuh seluruh indera lidah, bahkan hingga sampai ke ubun-ubun.

“Memang banyak pelanggan yang hobinya keplek ilat bisa langsung membedakan mana yang benar-benar murni ayam kampung umbaran, dibandingkan ayam potong atau ayam campuran ternak lainnya,” sambungnya sambil menyajikan beberapa porsi ayam dan bebek ungkep utuh andalan kedai makan Romantis.

Sambal Terasi Rasa nano-Nano Juga Bikin Ketagihan

Proses memasak yang diungkep hingga beberapa lama, memang menjadikan bumbunya meresap secara menyeluruh ke bagian daging. Mulai bagian kulit luar hingga bagian daging dalam. Bahkan hingga ke tulang-tulangnya.

Apalagi bumbu rempah yang dipakai, benar-benar merupakan bumbu masakan tradisional khas warisan leluhur masyarakat Jawa. Sehingga mayoritas memang asli dari bahan-bahan rempah alami.

Sementara bagi pelanggan yang malas atau tak mau repot-repot memotong sendiri ayam atau bebek ungkep utuh itu, bisa meminta pihak kedai untuk membantu. Dalam waktu cepat, pihak kedai akan langsung membantu memotong daging utuh tersebut dengan alat canggih.

Untuk memuaskan pelanggan lainnya, Kedai Makan Romantis juga menyediakan menu lainnya. Misalnya ayam dan bebek goreng kremes. Juga tersedia lele dan ikan nila goreng. Tak lupa aneka gorengan seperti tempe, mendoan, tahu crispy, serta aneka sate dari jeroan.

“Untuk para pelintas jalan yang buru-buru pengen sarapan cepat kami juga menyediakan menu Soto Kwali. Baik isian daging ayam ataupun daging sapi. Harganya juga sangat ramah untuk kantong semua kalangan,” tuturnya lagi.

Bahkan khusus untuk menu soto tersebut, juga tersedia pilihan soto unik. Yaitu Soto Degan Romantis. Uniknya, karena soto ini dimasak dengan air atau kuahnya asli dari air kelapa muda.

Bahkan saat disajikan kepada pelanggan juga memakai wadah asli dari batok kelapa yang masih utuh atau belum dikupas. Sehingga hanya diberi lubang kecil di bagian atas, sebagai tempat untuk menyendok soto tersebut.

Bebek Goreng Ungkep Kedai Romantis Digoreng Dengan Cara Istimewa

Menariknya lagi, daging muda atau daging degannya juga masih bertahan saat disajikan. Sehingga pelanggan benar-benar bisa merasakan sensasi menyantap soto segar, bercampur dengan daging kelapa muda yang kenyal dan gurih.

Soto dengan tampilan wadah dari butir kelapa muda ini, sangat cocok untuk pasangan yang datang. Terutama bagi mereka yang memang menginginkan menu romantis dan menyukai kenangan ala sepiring berdua.

“Itulah sebab, khusus soto kuah degan ini, kami namakan Soto Degan Romantis. Walau banyak juga pelanggan bukan pasangan, justru penasaran dengan menu ini. Atau pelanggan dari rombongan keluarga yang datang, juga rame-rame memesan menu soto unik dan romantis ini,” papar Warsito lagi.

Walau resminya disajikan dalam wadah butir kelapa utuh, namun banyak juga pelanggan yang meminta untuk disajikan dalam mangkok biasa. Sehingga pihak kedai, sudah siap melayani, jika pelanggan juga meminta irisan daging kelapa mudanya. Yaitu untuk dicampur ke dalam kuah soto mangkok tersebut.

Secara resmi Kedai Makan Romantis, sudah aktif melayani pelanggan sejak setahun silam. Walau baru setahun, Kedai Makan Romantis sudah memiliki sejumlah pelanggan tetap. Mereka adalah jenis pelanggan, yang memang tak mau ke lain hati untuk soal menyantap ayam dan bebek ungkep utuh nan lezat.

Kedai Makan Romantis Juga Sedia Soto Degan Rasa Ajaib Gila

Di hari-hari biasa, pelanggan yang datang kebanyakan memang untuk mencari sarapan nasi soto segar. Mungkin karena mereka mencari yang praktis dan cepat atau siap saji. Sementara di sore hingga malam hari, banyak yang mencari menu ayam atau bebek tersebut.

“Namun khusus di hari libur atau Sabtu-Minggu, banyak wisatawan di jalur menuju wisata Tawangmangu, atau wisata di lereng-lereng gunung Lawu yang yang melewati kedai Romantis kami. Dan mereka banyak yang mampir, baik waktu akan pergi atau sepulang dari wisata,” terangnya lagi.

Memang lokasi Kedai Makan Romantis sangat strategis. Yaitu di jalur yang menghubungkan antara pintu keluar-masuk jalan Tol di Kebakkramat, hingga jalur menuju wisata sejuk di lereng Gunung Lawu.

Apalagi saat ini, destinasi wisata di wilayah Karanganyar sendiri sangat banyak sekali. Sehingga tak heran, banyak pelanggan yang mampir untuk memesan menu lezat di Kedai Makan Romantis.

Selain melayani pelanggan yang datang langsung ke lokasi kedai, manajemen Kedai Romantis juga melayani orderan via online. Terbanyak pesanan dari medsos atau media sosial seperti group WA atau promosi Instagram. Sisanya adalah pesanan lewat aplikasi semacam Grabfood atau GoFood.

Mbak Adita Ayu Prawiyanti Istri dari Mas Warsito Pemilik Kedai Makan Romantis

Untuk harga-harga menu di Kedai Makan Romantis sangat bervariasi. Yang pasti sangat terjangkau dan murah jika melihat dari kualitas yang disajikannya. Mulai menu paling murah Lele Goreng dibanderol Rp 12 Ribu. Hingga menu ayam goreng kampung utuh yang dibanderol Rp 110 Ribu.

Untuk menu ayam atau bebek goreng ungkep utuh, sudah kami satu paketkan dengan menu bacam, kremes, aneka lalapan, serta sambal. Dan untuk sambal juga bervariasi. Ada sambal terasi matang dan mentah, juga sambal dengan rasa nano-nano.

“Sambal nano-nano, khusus kami sajikan bagi yang kurang berselera dengan rasa pedas murni. Jadi rasa pedasnya kami kurangi, dan kami tambahi dengan rasa sedikit manis dipadu rasa asin yang gurih. Dan kami sengaja memakai bahan dari jenis gula aren untuk menjadikan aroma dan rasa sambal nano-nano sedikit berbeda dari yang lain,” ujarnya.

Warsito berharap, omzet penjualan di kedai makan Romantisnya bisa cepat bertambah dan berkembang pesat. Karena saat ini, ia juga sudah berancang-ancang akan memperluas space ruang makan di kedainya. Yaitu akan menambah dengan sarana makan ala lesehan, serta gazebo di atas langit. (Dia)

Sumber : www.majalahkisahnyata.com

Dapat Wangsit Gaib… PGN Sukoharjo Resik-Resik Cagar Budaya Pesanggrahan Langenharjo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo-Raya-  Kondisi Pesanggrahan Langenharjo, Peninggalan Raja Paku Buwono IX memang sangat memprihatinkan. Hal tersebut BACA LEBIH LANJUT.......

Prihatin Nasib Cagar Budaya di Indonesia Forum Budaya Mataram Bakal Menggelar Diskusi Terbuka Untuk Umum…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo Raya- Beberapa kali Yayasan Forum Budaya Mataram (FBM) berhasil menorehkan sejarah. Yaitu dengan BACA LEBIH LANJUT.......

Puluhan Hadiah Anti Zonk… Manjakan Pelanggan Hyundai Solo Baru di Akhir Tahun…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SOLOBARU- Sekitar 30 lebih hadiah cabutan sengaja digantung di pohon Terang Hyundai Solo Baru BACA LEBIH LANJUT.......

Begini Suasana SAKRAL di Desa Sidoharjo Saat Keris SAKTI SENGKELAT Bertukar Posisi Dengan Wayang Keramat KRESNA

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Klaten- Iringan gending mistis mengalun pelan, mengiringi sebuah upacara sakral. Yaitu serah terima suvenir BACA LEBIH LANJUT.......

Inilah Poin Penting Hasil MuBES TFC…Pemilik Mobil Hyundai Trajet Wajib Tahu…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Colomadu- Puluhan mobil Hyundai lama jenis Trajet, mendadak memenuhi halaman Taman De Tjolomadoe di BACA LEBIH LANJUT.......

Malam Ini Bancaan Tikus Pithi Hanata Baris Dengan Orkestra Megah Hadirkan Artis-artis Ibukota

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SUKOHARJO- Meskipun namanya sudah bergaung sejak beberapa tahun silam, ternyata nama ormas Tikus Pithi BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 335 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*