Begini Aksi & Misi Sosial Hyundai Solo Baru Bersama Gowes Gocapan Solo…Misi Nomer 1 Sangat Mengejutkan..Nomer 3 Lebih Mengejutkan Lagi…

Tim Horex Dari Gowes Gocapan Solo

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SOLO– Untuk pertama kalinya, Hyundai Solo Baru mengadakan event yang mengandung misi sosial. Kali ini aksi yang digelar adalah kegiatan donor darah. Dengan menggandeng komunitas Gowes Gocapan Solo Raya, aksi tersebut berlangsung sukses dan meriah.

Dalam aksi ini sekitar 20 peserta donor, disedot darahnya oleh petugas PMI yang datang. Sebagian besar dari anggota Gowes Gocapan. Sebagian lainnya dari karyawan Hyundai Solo Baru. Lalu apa sebenarnya misi dari Hyundai Solo Baru menggelar aksi tersebut?

Komunitas Gowes Gocapan adalah sebuah komunitas dimana anggotanya mempunyai hobby yang sama. Yaitu bersepeda santai. Namun tak hanya olahraga menggenjot pedal sepeda saja yang dilakukannya.

Mayoritas anggota Gocapan juga hobby memburu kuliner untuk sarapan. Itulah sebab komunitas itu mereka namakan Gocapan. Yaitu singkatan unik dari Gowes Cari Sarapan.

Komunitas Gowes Gocapan Solo Bersama Tim Dari Hyundai Solo Baru

“Saat ini anggota kami dari Gowes Gocapan sekitar 180-an orang. Namun dalam aksi ini, hanya sekitar 50% saja anggota yang bisa bergabung,” ujar Rully (40), selaku ketua panitia pelaksana, dari kegiatan bakti sosial gowes Gocapan tersebut di sela-sela acara donor darah di Hyundai Solo Baru pada hari Sabtu kemarin ( 26/11/2022)

Menurut pemuda yang mempunyai nama lengkap Muhammad Herullya Nursusant Priyo Sutrisno ini, sebenarnya komunitas gowes Gocapan juga kerap bergabung dengan komunitas lainnya di wilayah Solo.

Sehingga setiap mengadakan aksi sosial, banyak juga anggota yang tidak bisa hadir hanya menitip uang atau barang untuk disalurkan dalam aksi-aksi sosial tersebut. Dalam aksi hari itu, puluhan anggota Gowes Gocapan mendonorkan darahnya ke petugas PMI yang jemput bola di Hyundai Solo Baru.

Sebelum melakukan aksi donor darah, Gowes Gocapan terlebih dahulu melakukan aksi berbagi ratusan nasi bungkus. Aksi tersebut dilakukan di sepanjang jalan atau rute yang mereka lewati.

“Kami memulai titik start dari wilayah Masjid Kalitan, lalu menuju stasiun Balapan, berlanjut ke Monumen Pers, dan berakhir di titik finish di Hyundai Solo Baru ini, sambung Rully lagi.

Target atau sasaran pembagian nasi bungkus adalah kaum tunawisma, tukang ojek baik ojek online maupun ojek pengkolan, para tukang sampah atau petugas kebersihan, serta para tukang becak yang ditemui sepanjang rute perjalanan.

Sekitar 20 Anggota Gowes Gocapan Dieksekusi Oleh Petugas PMI di Hyundai SOlo Baru

 Komunitas Gocapan sendiri, saat ini sudah berumur sekitar tiga tahun lebih pada tahun 2022 ini. Awalnya hanya dibentuk sebagai sarana having fun, atau bersenang-senang karena imbas dari masa pandemi atau covid 19 dulu.

Dan mereka sepakat, bahwa olahraga gowes tak hanya melulu mencari keringat dari menggenjot sepeda saja. Namun ada misi yang lebih menyenangkan dan juga lebih penting. Yaitu mencari makanan atau sarapan dengan memilih target UMKM yang dirasa layak untuk mereka larisi.

“Sehingga kami kerap mengumpulkan anggota, dan ngggowes untuk kemudian menuju tempat-tempat kuliner yang layak untuk kami promosikan sekaligus kami larisi jualannya,” sambung Rully lagi.

Tempat-tempat kuliner sarapan yang kerap mereka kunjungi hampir merata di wilayah Solo raya.  Mulai dari kompleks Pasar Gede Solo, wisata Waduk Cengklik, hingga wilayah Pasar Pengging Boyolali dan sekitarnya.

Ada filosofi khusus yang sangat dipegang oleh komunitas Gocapan. Yaitu selain olah raga juga olah rasa. Dan yang paling seru adalah jargon yang selalu mereka torehkan dalam setiap kenangan gowes, yaitu pokoke madang. Atau dengan istilah dengan gowes kita cari sarapan. Kalau bukan sarapan berarti bukan Gocapan.

Rully dari Komuntias Gowes Gocapan Saat Berikan Sambutan

Sementara menurut Ronny K. Pribadi, selaku Branch Manager Hyundai Solo Baru, acara bakti sosial donor darah tersebut memang baru pertama dilakukan. Itulah sebab mereka menggandeng komunitas Gowes Gocapan. Tujuannya, agar produk Hyundai semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Ditambahkannya, aksi tersebut sekaligus menjadi misi lain dari Hyundai Solo Baru. Bahwa mereka tak sekedar melakukan bisnis jualan mobil, namun juga melakukan aksi sosial agar bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, Ronny juga mengatakan bahwa dalam bulan-bulan ini, Hyundai Solo Baru masih menggelar program Trade-In. Yaitu program tukar tambah mobil. Artinya pelanggan yang mempunyai mobil lama Hyundai bisa menukar dengan type mobil Hyundai baru di Hyundai Solo Baru.

“Bahkan di bulan Desember nanti, kami juga akan menggeber dan memanjakan pelanggan atau calon pelanggan baru dengan berbagai hadiah kejutan. Seperti elektronik dan hadiah-hadiah lain yang nilainya jutaan rupiah per item hadiahnya,” sambung Ronny lagi di hadapan para media yang hadir dalam acara donor darah tersebut.

Ia juga berharap, semoga target penjualan mobil Hyundai bisa melesat naik di akhir tahun ini. Atau setidaknya bisa naik sekitar 20% yang menjadi target harapannya.

Di tempat yang sama, Gesang Mursito, selaku SPV Hyundai Solo Baru, sekaligus mewakili panitia pelaksana acara dari Hyundai Solo Baru juga mengharapkan bisa mengenalkan produk mobil Hyundai kepada masyarakat luas. Khususnya bagi calon pelanggan baru di wilayah Solo Raya.

Ia juga berencana, akan mengagendakan acara-acara dengan misi sosial seperti itu bisa digelar secara kontinyu. Atau paling tidak setiap tiga bulan sekali. Ke depannya, pihak Hyundai juga akan menggandeng komunitas-komuntas lain. Terutama komunitas yang dianggap mempunyai visi dan misi yang sama dalam aksi sosial dan kebersamaan tersebut. (Med)

Sumber : www.majalahkisahnyata.com

Ini Yang DILAKUKAN MPC Pemuda PANCASILA Solo Saat Rayakan HUT Ke-62…

https://youtu.be/C-sRTMFkOpQ MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sekitar 70 kantong darah segar berhasil dikumpulkan oleh PMI pada hari Minggu BACA LEBIH LANJUT.......

RAYAKAN ULTAH KE-26…BRIGADE MOTOR PEMUDA PANCASILA GELAR BAKSOS DONOR DARAH…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sekitar 40 orang anggota Brigade Motor Pemuda Pancasila (BMPP), terlentang secara bergiliran. Masing-masing BACA LEBIH LANJUT.......

Tak Disangka…Begini Serunya Trade-in Festival dan Pemilihan Kids Model Hyundai Solo Baru

MAJALAHKISAHNYATA.COM, SoloBaru:  Puluhan model cilik menggemaskan berlenggak-lenggok mengitari deretan mobil. Disusul puluhan cewek seksi usia BACA LEBIH LANJUT.......

Ini Dia Sosok Pelanggan Yang Beruntung Dapat Hadiah Mobil Hyundai CRETA dari Dealer Hyundai Solo Baru…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo: Alunan live musik santai mengiringi sebuah acara penting, dari Dealer Hyundai Solo Baru, BACA LEBIH LANJUT.......

Inilah Poin Penting Hasil MuBES TFC…Pemilik Mobil Hyundai Trajet Wajib Tahu…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Colomadu- Puluhan mobil Hyundai lama jenis Trajet, mendadak memenuhi halaman Taman De Tjolomadoe di BACA LEBIH LANJUT.......

Inilah Alasan Mengapa Anda Wajib Mencoba Ayam & Bebek Ungkep Romantis Jika Lewat Jalur Kebakkramat…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar- Disajikan dalam wujud utuh, warna dan tekstur dagingnya memang sangat menggoda. Apalagi saat BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 335 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*