Usung TRANSPARANSI dan LAYANAN 24 Jam… Sri Sunaryo Siap Maju Membangun Desa Kaliboto…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar- Setelah vakum untuk beberapa saat, Mantan Kades Desa Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar, Jateng, siap untuk membangun kembali desanya. Sri Sunaryo (53), bahkan sudah menyiapkan beberapa program unggulan untuk pembangunan desanya. Program tersebut akan direalisasikan nantinya, jika ia benar-benar terpilih menjadi Kades baru (Pilkades) dalam beberapa bulan mendatang.

“Yaitu program-program berkelanjutan, yang tentu saja untuk lebih membuat maju desa Kaliboto. Dan membuat semua warga desa bisa meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya. Baik secara fisik maupun secara mental dan spiritual,” ujar Sri Sunaryo, saat ditemui di rumahnya dengan bersemangat.

Beberapa poin penting dalam semua program unggulannya tersebut, mengedepankan transparasi manajemen. Yaitu azas keterbukaaan agar semua warga menjadi tahu darimana, berapa, dan untuk apa saja sumber-sumber dana pembangunan didapat, diolah serta dialokasikan untuk pembangunan desa.

Sri Sunaryo – Siap Majukan Desa Kaliboto Lebih Transparan

“Selain itu, kami juga menggunakan sistem layanan untuk masyarakat desa selama 24 jam penuh. Hal itu tentu bisa tercapai dengan bantuan teknologi informasi sekarang ini. Termasuk pemanfaatan HP ataupun aplikasi sosmed (Sosial Media) yang ada,” tegasnya lagi didampingi sang istri tercinta, yaitu Sri Sumarni Ningsih (49).

Sri Sunaryo sendiri adalah mantan Kades Kaliboto (1998-2006) juga (2007-20100 silam. Sekarang demi melihat perkembangan desanya, hatinya tergerak untuk ikut mengabdikan diri membangun desa. Langkah mencalonkan diri menjadi Kades Kaliboto, memang juga datang dari sebagian besar warga desa.

Dengan sosok Sri Sunaryo, yang Low Profile, tentu bisa merangkul semua kalangan warga desa tanpa kecuali. Sehingga azas pembangunan yang berkeadilan dan pemerataan, bukanlah hal yang sulit untuk dicapai.

Beberapa visi-misinya dipaparkan dengan gamblang demi terwujudnya desa Kaliboto yang lebih Dinamis, Maju, dan lebih sejahtera. Antara lain, rencana pembanguan di bidang pertanian yang lebih terarah. Hal ini karena 80 % lebih warga Kaliboto berprofesi menjadi petani.

“Insya Allah, semua pembangunan kami landasi dengan semangat Lilalhi Taala. Dan semoga semua elemen terkait bisa saling bekerja sama,” paparnya lagi.

Selama ini, desa Kaliboto memang seperti terpisah dua bagian, yaitu bagian utara dan selatan. Jadi dengan pembangunan berkelanjutan baru nantinya, harapannyamasyarakat bisa diajak bersma-sama membangun desa dengan lebih rukun dan harmonis.

Selain bidang pertanian, pembanguna di bidang pendidikan juga menjadi salah satu prioritas bidikan dalam program pembangunannya. Semua warga yang selama ini, belum tercover atau tersentuh pendidikan, baik di tingkat dasar-lanjut, akan dibidik untuk bisa mengenyam pendidikan.

Karena hanya dengan pendidikan, bisa mencetak generasi yang lebih unggul dalam segalanya. Baik secara materi ataupun secara karakter kepribadian yang sesuai dengan budaya dan semangat masyarakat desa Kaliboto.

“Untuk yang paling dekat terkait pembangunan di bidang pertanian, yaitu kami akan membuat sistem irigasi yang lebih baik. Dengan menambah beberapa sumur dalam untuk mendukung pertanian warga,” lanjutnya lagi.

Jika sistem pengairan menjadi maju, petani juga akan ikut maju. Dan secara keseluruhan masyarakat desa Kaliboto juga akan menjadi makmur dan maju.

Untuk itulah Sri Sunaryo, mengharap adanya kerja-sama dari seluruh elemen masyarakat yang ada. Sehingga semua bisa kompak bahu-membahu dengan dinamika pembangunan yang ada.

Terkait transparansi yang dimaksud. Ia berjanji selalu terbuka untuk informasi semua jenis dana bantuan atau pembangunan yang datang ke desa. Seperti bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, ataupun dari swasta lainnya.

“Sasaran utama pembangunan, semoga bisa meningkatkan PAD dari BUMDES, seperti sektor parkir, Blunder, serta pasar desa. Untuk itulah, dalam program nanti juga termuat konsep memindahkan lapangan yang belum standart agar bisa dipakai sebagai fasilitas yang memadai. Serta bisa dikelola dari Karang Taruna desa,” ujar Sunaryo.

Sosok Sri Sunaro, memang sudah tak asing bagi warga desa Kaliboto. Jelas ia sudah berpengalaman menjadi kepala pemerintahan desa kaliboto selama beberapa periode. Saat ini lelaki ramah namun tegas tersebut, dikaruniai tiga orang putra. Untuk pesta demokrasi Pilkades di tahun ini, desa Kaliboto mempunyai sekitar 5000 suara pemilih aktif. (ADV)

Sumber: www.majalahkisahnyata.com

Dapat Wangsit Gaib… PGN Sukoharjo Resik-Resik Cagar Budaya Pesanggrahan Langenharjo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo-Raya-  Kondisi Pesanggrahan Langenharjo, Peninggalan Raja Paku Buwono IX memang sangat memprihatinkan. Hal tersebut BACA LEBIH LANJUT.......

Tolak Pagebluk Dari Tradisi Leluhur… Rituan Sadranan Dari Makam Sunggingan…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Klaten- Beberapa tumpeng nasi gurih, ayam ingkung, jajan pasar, serta buah-buahan didoakan bersama. Selanjutnya BACA LEBIH LANJUT.......

Wujud PENAMPAKAN Sepeda Motor MODIF Seharga 16 JUTA… (Peringatan Hari Difabel Dunia 3 Desember 2021)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Untuk memperingati hari Difabel sedunia, sebuah unit sepeda motor unik, diserahkan secara gratis, BACA LEBIH LANJUT.......

Pelanggan ROCKET CHICKEN…Bersiaplah Menerima HADIAH Mobil, Umroh, Sepeda Motor, dan HADIAH Hiburan Lainnya…

https://www.youtube.com/watch?v=HoUDa4Kl-Ks MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar- Beragam menu ayam lezat bisa diperoleh dengan cepat di gerai resto Rocket BACA LEBIH LANJUT.......

Mbak LIA Makin HOT… TELANJANGI Keuangan Pasopati…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Pengunduran diri Milia Jatmiati (44), atau yang akrap disapa Mbak Lia, yang sebelumnya BACA LEBIH LANJUT.......

Fakta TERKINI : TNI-AD Temukan Kembali Tempatnya di Hati Masyarakat Indonesia…

https://www.youtube.com/watch?v=QQU8QT4-A94 MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Beberapa waktu belakangan ini, terlebih di masa Pandemi Covid-19, TNI-AD ternyata menemukan BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 357 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*