BEGINI AKSI ACE HARDWARE… Duduki Balkot SOLO Untuk Donasikan Ribuan Masker…

Ribuan Dus Isi Masker Donasi Dari ACE Kepada Masyarakat Solo

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo– Beberapa paket dus/box besar, tampak berada di ruangan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Balai Kota Solo pada Rabu pagi kemarin (15/12/2021). Isinya adalah ratusan set/pak dus kecil berisi masker. Paket itu merupakan sumbangsih dari pihak ACE bekerja-sama dengan IRIS OHYAMA di masa pandemi COVID-19 kepada masyarakat Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ACE bersama IRIS OHYAMA, memang berkomitmen mengadakan program DONASI MASKER ke 55 Kota. Sekitar 772.000 masker disumbangkan gratis kepada warga masyarakat umum ke kota-kota tersebut. Untuk mempermudah jalur distribusi, mereka menggandeng pihak masing-masing dari pemda setempat.

Seperti di Solo, Jateng kali ini. Mereka menyumbangkan sekitar sembilan box besar yang berisi ratusan set/pak isi masker kualitas standart. Yaitu masker tiga lapis (three layered), dengan dilengkapi fitur double pleats. Serta mempunyai daya filtrasi (saring) hingga 99%.

“Langkah kami tersebut, sekedar membantu pemerintah, untuk mendorong masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan melalui pemakaian masker. Meskipun trend atau situasi Pandemi berangsur-angsur mulai mereda,” ujar Samujianto (40), selaku Store Manager dari ACE Hartono Mall Solo Baru saat ditemui sesaat setelah acara penyerahan donasi selesai.

Samujianto selaku Store Manager dari ACE Hartono Mall Solo Baru

Menurutnya, ACE bersama IRIS OHYAMA selama ini memang sudah kerap melakukan hal serupa di berbagai kota di seluruh Indonesia. ACE melalui Kawan Lama Foundation. Yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA.

Dari hasil kerja-sama itulah lahir gerakan donasi masker ke 55 kota di seluruh Indonesia. Seperti juga telah disampaikan oleh Tarisa Widya Krisnadi, selaku Managing Director ACE juga menuturkan.

“Berkat berbagai usaha yang  diupayakan bersama oleh semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun dapat dilonggarkan. Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Harapan semua pihak, tentunya, agar situasi ini dapat terus terkendali,” tuturnya.

Untuk itulah, sebagai bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan dengan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

Bahkan Akihiro Ohyama, selaku Presiden IRIS OHYAMA juga menegaskan.

“Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik. Harapan kami, tentunya, melalui program ini, masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi,” ujarnya saat dalam jumpa pers beberapa waktu silam.

Sebanyak 772.000 masker 3 lapis (three-layered) produksi IRIS disalurkan kepada pemerintah Indonesia di kota-kota. Dimana toko-toko ACE yang tersedia untuk dikelola sesuai dengan kebutuhan masing-masing kota yang berbeda. Program donasi ini sudah dilaksanakan secara bertahap.

Mulai dari wilayah Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon.

Sementara di wilayah Jawa Tengah serta Indonesia Timur ada kota Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

Sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak tahun 2020 ACE telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari 300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, Pemerintah Daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation. Yaitu Aksi Kemanusiaan, selain pilar lainnya yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan, dan Pengembangan Masyarakat.

ACE sendiri merupakan perusahaan dengan nama PT ACE HARDWARE INDONESIA, TBK. Dan merupakan salah satu bisnis unit bagian dari Kawan Lama Group, yang merupakan pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup terbesar dan terlengkap di Indonesia. Serta menghadirkan ribuan jenis produk.

ACE memiliki 214 toko yang beroperasi di 50 kota. Dengan toko terbesar di dunia seluas 15.000 M2 terletak di Living World Alam Sutera, Tangerang,” terang Samujianto lagi.

Sementara itu tentang Kawan Lama Group sendiri, adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam 6 pilar bisnis yaitu Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering. Uniknya semuanya dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama.

“Yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan Bring Value for a Better Life. Serta menaungi 28 unit bisnis yang memiliki 20 cabang distribusi, 24 service center, dan lebih dari 1.000 toko ritel di Indonesia,” paparnya sebelum menutup obrolan. (Med)

Sumber: www.majalahkisahnyata.com

Begini AKSI 234 SC Regional SOLO… Saat MENYERBU SMA Batik 1…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Puluhan liter cairan disenfektan, disemprotkan ke ruang demi ruang di gedung SMA Batik BACA LEBIH LANJUT.......

RELAWAN COVID MINIM FASILITAS… LSM LAPAAN RI JATENG : Negara Harus Hadir Jangan Biarkan Relawan Berjuang Sendirian…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Surakarta- Jauh sebelum Presiden Jokowi menyampaikan himbauan, agar masyarakat menjadi relawan covid-19, sebenarnya sudah BACA LEBIH LANJUT.......

Stiker Door To Door… Cara Pemdes Karang Lawan Corona

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar- Setiap wilayah mempunyai strategi yang berbeda, terkait perang melawan virus corona (covid-19). Seperti BACA LEBIH LANJUT.......

AKSI Demo PERTAMA di Indonesia… Aliansi Warga Solo-Dukung DOB di Papua.. Ini Alasannya…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: 200-an peserta aksi demo memadati pintu gerbang DPRD Solo pada hari Kamis kemarin BACA LEBIH LANJUT.......

Ternyata Inilah Fakta Sejarah…Dibalik Pengukuhan Nasi Liwet Sebagai Ikon Kuliner Kota Solo..

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: Sekitar 1000 pincuk lebih, berisi nasi liwet dibagikan secara gratis kepada masyarakat kota BACA LEBIH LANJUT.......

Senopati Mataram… Siap Kawal dan Jaga Tradisi Adat Budaya Nusantara…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: Hidangan soto segar dan atraksi kesenian Reog, disajikan dalam sebuah acara Halal-Bihalal di BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 304 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*