KEREN…Markas KOSTRAD Singosari-Malang Miliki RUDAL Super Sangar…

Selain Prajurit Profesional TNI AD Juga Dibekali Alutsista Canggih

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Jatim– Tak dinyana, TNI AD mempunyai banyak persenjataan canggih. Hal ini terungkap dalam acara peninjauan kesiapan Alutsista Menarmed (Resimen Artileri Medan) 2 Kostrad Malang, Jatim pada hari Kamis (16/09). Salah satunya Roket Astros dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 300 KM. Wow…Serem dan sangar kan?

Dalam acara tersebut, Danpussenarmed (Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan), sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Juga bersama tokoh-tokoh agama se-Malang Raya.

Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han), melaksanakan peninjauan kesiapan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Malang.

Danpussenarmed Saat Tinjau Kesiapan Alutsista di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Malang.

Dalam kunjungan tersebut, Danpussenarmed ingin memastikan secara langsung. Yaitu bagaimana kesiapan prajurit, berikut Alutsista Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Karena Alutsista tersebut, merupakan senjata tercanggih yang dimiliki TNI-AD saat ini.

“Selaku pembina Kesenjataan Artileri Medan, saya harus turun langsung, untuk memastikan semua kesiapan. Baik kesiapan prajurit maupun Alutsista yang dimiliki oleh Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Apalagi senjata yang dimiliki merupakan senjata terbaru. Bahkan tercanggih di lingkup Angkatan Darat,” ujar orang nomer satu di Korps Baret Coklat ini.

Ditambahkan pula, mereka harus benar-benar siap untuk menjadi prajurit Armed Sejati yang berkarakter, profesional, modern, adaptif, serta dicintai rakyat. Terutama dalam misinya menuju World First Class Gunner dalam mendukung Tugas Pokok TNI-AD.

Danpussenarmed Bersama Forkopimda dan Para Tokoh Agama wilayah Malang Raya

Sebelumnya, peninjauan Alutsista pertama, dilaksanakan di markas Yonarmed 12 Kostrad pada Rabu (15/09) lalu. di Kabupaten Ngawi, Jatim. Satuan ini memiliki Meriam Caesar kaliber 155mm. Jarak capai maksimal munisinya sejauh 45 KM.

Lalu acara dilanjutkan keesokan harinya (16/09). Kegiatan peninjauan Alutsista kedua, dilaksanakan di Markas Yonarmed 1 Kostrad Singosari-Malang. Yang membuat kagum dan berdecak, satuan ini memiliki Roket Astros dengan jarak capai maksimal munisi sejauh 300 KM.

Kegiatan tersebut salah satunya berisi pembinaan, sekaligus asistensi teknik di Satuan Jajaran Resimen Armed 2 Kostrad. Dalam kesempatan itu, Danpussenarmed juga menyempatkan untuk bertatap muka. Dan bersilaturahmi bersama Forkopimda dan para tokoh agama se-wilayah Malang Raya.

“Aparat TNI-Polri, Forkopimda dan segenap tokoh agama, serta tokoh masyarakat, harus selalu bersinergi. Hal itu demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Ny. Desi Totok Imam Santoso Berikan Santunan Pada Panti Asuhan Darul Jundi

Sosok Danpussernamed sendiri, wajahnya memang tidak asing lagi bagi Para Forkopimda dan tokoh Agama se-Malang Raya. Pasalnya Mayjen TNI Totok Imam Santoso  S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) pernah menjadi bagian dari Forkopimda Malang. Dimana pada tahun 2014 silam, ia menjabat sebagai Danrem 083/Baladika Jaya.

Lelaki gagah tersebut, disambut dengan hangat Shalawat Badar dari Tim Hadrah Resimen Armed 2 Kostrad, juga anak-anak dari Panti Asuhan Darul Jundi Malang.

Danpussenarmed berkesempatan meresmikan  renovasi Masjid Baitul Muttaqin. Dalam sambutannya, Danpussenarmed mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan para Tokoh Agama Malang Raya, yang telah hadir dan turut menginisiasi pelaksanaan renovasi Masjid Baitul Muttaqin.

Danpussenarmed sendiri didampingi oleh Ny. Desi Totok Imam Santoso dalam kegiatan tersebut. Yang juga turut memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Darul Jundi. Dan acara diakhiri dengan kegiatan peletakan batu pertama, yang diikuti oleh Forkopimda dan Para Tokoh Agama wilayah Malang Raya. (Dia)

Sumber: www.majalahkisahnyata.com

Sejarah Kesadaran Berdaulat… Dalam Politik Bersama Partai Perkasa…

Oleh: Dwi Cahyono (Aktifis Peduli Desa Indonesia dari Parade Nusantara)  MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo: Jauh sebelum merdekanya BACA LEBIH LANJUT.......

Begini Penampaan Terkini Pasukan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo: Puluhan mesin perang unjuk kekuatan dalam Parade Defile pada hari Selasa kemarin (28/06/2022). BACA LEBIH LANJUT.......

UMKM WITPARI Karanganyar…Siap Melesat Bersama Universitas Surakarta…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Karanganyar: fakta mengatakan, bahwa manusia adalah makhluk sosial. Sehingga butuh interaksi dan kerja-sama dengan BACA LEBIH LANJUT.......

AKSI Demo PERTAMA di Indonesia… Aliansi Warga Solo-Dukung DOB di Papua.. Ini Alasannya…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: 200-an peserta aksi demo memadati pintu gerbang DPRD Solo pada hari Kamis kemarin BACA LEBIH LANJUT.......

Ternyata Inilah Fakta Sejarah…Dibalik Pengukuhan Nasi Liwet Sebagai Ikon Kuliner Kota Solo..

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: Sekitar 1000 pincuk lebih, berisi nasi liwet dibagikan secara gratis kepada masyarakat kota BACA LEBIH LANJUT.......

Senopati Mataram… Siap Kawal dan Jaga Tradisi Adat Budaya Nusantara…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo: Hidangan soto segar dan atraksi kesenian Reog, disajikan dalam sebuah acara Halal-Bihalal di BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 304 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*