Di Masa Pandemi Banyak Rumah Warga Solo Mendadak Jadi Baru….

Gibran Serahkan Kunci Kepada Warga Rumah Melati (24/08/2021)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo– Sebanyak 16 rumah hasil program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), diserahkan secara simbolis oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Hal itu dilakukan bersama Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, di Balai Tawang Arum Komplek Balaikota Surakarta, Selasa (24/08/2021).

Penyerahan ditandai dengan pemberian kunci oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi. Juga didampingi Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, kepada masing-masing pemilik rumah. Mereka adalah warga dari 5 Kecamatan di Kota Surakarta.

Danrem Beri Sambutan Dalam Acara Penyerahan Kunci Melati

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menyampaikan, bahwa program renovasi RTLH ini merupakan kerjasama Korem 074/Warastratama dengan Pemerintah Kota Surakarta. Juga bersama Kodim 0735/Ska, beserta PT Shopee Indonesia. Yaitu program untuk mewujudkan rumah yang layak huni, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Surakarta.

“Sekarang ini sudah tiga gelombang yang kita laksanakan. Pertama ada 3 rumah tidak layak huni yang dibenahi. Ditahap kedua ada 9 rumah, kemudian ditahap ketiga ini ada 16 rumah di 5 Kecamatan di Surakarta yang jadi sasaran pembenahan,” tegas Danrem.

Danrem Serhakan Kunci Pada Warga Melati

“Sasarannya adalah rumah yang sudah dalam kondisi tidak layak. Seperti genting bocor, alas tanah hingga dinding yang rapuh, seperti yang kita sudah lihat tadi,” ungkapnya.

“Saya berharap, dengan pembenahan rumah RTLH, warga dapat tinggal dengan kondisi yang nyaman dan menerapkan pola hidup sehat. Sehingga berpengaruh kepada semangat kerja hingga bisa merubah ekonomi keluarga,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Di tengah Pandemi TNI Masih Melonggarkan Waktunya Untuk Warga Tidak Mampu

Sementara itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan bahwa di Kota Solo sudah ada program RTLH,  tetapi belum bisa mencakup keseluruhan warga masyarakat yang kurang mampu di seluruh wilayah Kota Surakarta.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI yang pada masa Pandemi Covid-19 ini. Selain memastikan kota Solo tetap aman dan kondusif, juga membantu penanganan Covid-19. Serta masih bisa meluangkan waktu untuk membantu warga masyarakat merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi rumah Melati (Menjadi Layak Tinggal),” tuturnya.

Program RTLH Menjadi Melati Hasil Kerja Sama Dengan Pemkot-TNI-ShopeeGIRBAN

Kepada warga masyarakat penerima program RTLH ini, Mas Walikota Gibran berharap semoga rumah yang baru tersebut lebih layak, dan membawa keberkahan untuk semuanya. (Med)

Sumber: www.majalahkisahnyata.com

RESMIKAN USAHA BARU MON KOPI OMMAYA GROUP BAGIKAN RATUSAN PAKET BINGKISAN LEBARAN

SUKOHARJO – Ratusan paket sembako dan bingkisan lebaran dibagikan kepada warga pada hari Jumat Sore BACA LEBIH LANJUT.......

SAMPAH PLASTIK DAPAT MENJADI BOM WAKTU… JIKA TIDAK DIKELOLA DARI SEKARANG..

SOLO ; Setiap hari Jumat di akhir bulan, komunitas ini sangat antusias menyasar ke sekolah-sekolah. BACA LEBIH LANJUT.......

INILAH PESAN PENTING DARI KADES DALAM ACARA BERSIH DESA-SADRANAN.. WARGA DESA BOTO WAJIB TAHU…

KLATEN : Panggung wayang kulit menyedot perhatian warga pada hari Kamis Pon kemarin (07/03/2024). Tepatnya BACA LEBIH LANJUT.......

LPK PT ARIYO SURYANGGONO PERKASA … SATU-SATUNYA PELATIHAN BAHASA JEPANG TERAPKAN DIKLAT ALAM…

WONOGIRI : Puluhan siswa-siswi digembleng selama satu minggu di alam bebas. Terkadang mereka ditempatkan di BACA LEBIH LANJUT.......

HADIRI DEKLARASI RELAWAN ANAK BANGSA DI KLATEN.. INILAH PESAN MENOHOK DARI KETUM RAB PUSAT AGUS WINARNO TERKAIT KNALPOT BRONK

KLATEN : Ribuan simpatisan Prabowo- Gibran, mengikutl acara Deklarasi dan Konsolidasi Relawan Anak Bangsa (RAB) BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 383 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*