Sragen Borong Invermectin Obat Penyembuh Covid… (Ide Dari Mantan Bupati dan Bupati Sragen)

Joko Memberikan obat bagi warga (kaos merah) yang sudah sembuh setelah satu Minggu minum obat tersebut.(Foto Uci)
Joko Memberikan obat bagi warga (kaos merah) yang sudah sembuh setelah satu Minggu minum obat tersebut.(Foto Uci)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sragen– Tanpa banyak wacana, Sragen sudah bergerak cepat. demi membebaskan diri dari serangan Covid-19. Tak tanggung-tanggung, komunitas relawan di Sragen langsung memborong ribuan jenis obat. Obat-obatan tersebut dipercaya bisa menangkal serangan virus corona, terutama Covid-19. Seperti apa aksi relawan tersebut?

Wilayah kabupaten Sragen, saat ini beredar obat pencegahan covid bernama invermax dan invermectin. Ketua Tim Relawan Rumah Sakit Amal Sehat Joko Siswanto, menjelaskan bahwa obat tersebut sebenarnya sudah lama ada.

. Drs . Joko dan obat penemuan covid invermectin yang sudah dibagikan ke 400 warga di seluruh Srageen.

“Kami membeli obat itu atas perintah dari Pak Untung (mantan bupati- dan bupati sekarang). Kami langsung memborong obat itu dari Jakarta. Dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat Sragen,” tegas Joko saat bertemu dengan beberapa awak media.

Ditambahkan oleh Joko, Pak untung bertekad kuat agar masyarakat Sragen terbebas dari pandemi covid-19. Masyarakat mungkin kurang mengenal mengenai Invermectin ini, karena di Indonesia obat ini lebih sering untuk veteriner. Tetapi keprihatinan terhadap pasien Covid-19 yang meninggal tanpa obat, telah menggerakkan untuk menggunakan Ivermectin.

Drs Joko Siswanto saat di wawancarai wartawan tv dan cetak

Ia mengatakan selain obat tersebut sudah off patent, dapat digunakan oleh manusia dan harganya juga murah, aman, dan efektif. Sejumlah negara Amerika Selatan juga telah menggunakan Ivermectin sebagai pengobatan. Sekaligus sebagai tindakan pencegahan, setelah penelitian laboratorium awal menunjukkan bahwa obat itu dapat menghilangkan Covid-19.

Pembagian obat invermax dan invermecin ini dilakukan sejalan dengan program sosial yang dilakukan oleh Amal Sehat.

Ketua Tim Relawan Joko sedang mengunjungi warga di desa Jurangjero kab Karangnyar

“Memang sejak bertahun-tahun lalu kami membuat tim relawan. Sengaja untuk antisipasi dalam menghadapi musibah seperti kali ini. Jadi bukan hanya untuk covid saja. Tim relawan akan terus bergerak  membantu pemerintah dalam mencegah covid. Kalau obat  invermectin dan invermax cocok dikonsumsi oleh masyrarakat Sragen, maka akan diperluas penyebarannya ke lingkungan terdekat. Mungkin bisa ke Karanganyar atau Solo,” sambungnya.

Jika Ivermectin terbukti dapat menolong pasien Covid-19, maka diperkirakan masyarakat hanya akan mengeluarkan biaya sekitar Rp 5.000 per tablet.

Obat Corona invermectin bagi warga Sragenjpg

Itu sangat terjangkau, apalagi melihat riwayat jurnal dan pengobatan sebelum di negara lain hanya dibutuhkan tiga tablet dengan dosis 12 mg untuk pengobatan orang dewasa.

Pada perkembangannya, sejak 1981 obat itu telah digunakan untuk mengobati manusia yang sakit akibat infeksi parasit juga. Misalnya river blindness yang disebabkan Onchocerca volvulus, strongyloidosis, dan lain sebagainya. (Uci)

Sumber: www.majalahkisahnyata.com

IKAN GABUS… Komoditas Langka, Harga Jual Tinggi

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sragen: Siapa sangka, ikan gabus yang sering dipandang sebelah mata, ternyata membawa berkah bagi BACA LEBIH LANJUT.......

Menengok Ritual Ehem… Di Gunung Kemukus

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sragen:Mungkin sudah banyak yang tahu. Atau mengenal fenomena makam Pangeran Samudera di Gunung Kemukus, BACA LEBIH LANJUT.......

Prosesi Ngalap Berkah Di Gunung Kemukus

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sragen: Mitos ritual seks begitu kental di Gunung Kemukus yang terletak di desa Pendem, BACA LEBIH LANJUT.......

SAAT EYANG LAWU TAGIH JANJI… INI YANG DILAKUKAN TNI AD BERSAMA MASYARAKAT NGAWI

NGAWI : Pasca Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Gunung Lawu beberapa waktu lalu, TNI AD BACA LEBIH LANJUT.......

SAMBUT LIBUR SEKOLAH… PKBM SYIFA GELAR SUNATAN MASSAL… LIHAT BINGKISANNYA BIKIN SALFOK…

SOLO : Sekitar 55 bocah berkumpul di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Syifa. Atau tepatnya BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 376 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*