ENAM PRESIDEN DUNIA SAMBUT TAHUN BARU 2021 DI SOLO : Aksi Unik Dari Republik Aeng-Aeng Solo…

SELAMAT TINGGAL 2020-SELAMAT DATANG 2021
SELAMAT TINGGAL 2020-SELAMAT DATANG 2021

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo– Secara mengejutkan, enam Presiden Dunia secara kompak berkumpul. Mereka bersatu menyambut tahun baru 2021 di kota Solo, Jateng, pada hari Kamis (31/12/2020). Menariknya, selain menyuarakan perdamaian dunia, keenam presiden tersebut juga mempromosikan busana batik kepada dunia. Bagaimana aksi tersebut?

Adalah kreasi dari Republik Aeng-Aeng Solo. Yaitu sebuah komunitas unik yang dikenal dengan aksi-aksi unik dan nylenehnya. Komunitas yang dikomandai oleh Mayor Haristanto ini, selalu merayakakan dinamika jaman dengan cara yang unik. Bahkan terkesan nyleneh, namun tetap menarik sekaligus menarik simpati warga.

“Begitu pula dengan aksi menyambut tahun baru 2021 kali ini. Kami mengumpulkan keenam presiden dunia tersebut, walau hanya dalam aksi teatrikal sederhana,” terang Mayor Haristanto pada beberapa awak media di kawasan Ngarsopuro beberapa hari lalu.

6 PRESIDEN DUNIA KAMPANYEKAN BUSANA BATIK INDONESIA

Aksi teatrikal tersebut, dilakukan oleh enam orang relawan anggota Republik Aeng-aeng, termasuk Mayor Haristanto sendiri. Masing-masing anggota memakai topeng lucu bergambar presiden dari keenam negara tersebut.

Enam Presiden Dunia tersebut adalah Joko Widodo (Indonesia), Joe Biden (AS), Rodrigo Duterte (Filipina), Vladimir Putin (Rusia), Erdogan (Turki), dan Kim Jong-Un (Korea Utara). Mereka secara kompak berkencan, untuk saling bertemu di Solo. Misinya adalah merayakan Selamat Tinggal 2020 dan Selamat Datang  2021.

Para anggota relawan kota, yang terlibat sebagai pemeran presiden itu antara lain adalah Rudy Rozali,  Agung Negara,  Yenyen Wahyono,  Chaka Budha,  Ihsan Nugroho, serta Mayor Haristanto.

6 PRESIDEN DUNIA SEBERANGI ZEBRA CROSS NGARSOPURO

Sejak pukul 09.00 pagi mereka sudah berkumpul di Shelter Ngarsopura, Jalan Slamet Riyadi Solo, Jateng. Mereka berjajar dengan menenteng dua poster bulat. Masing-masing poster bertuliskan Goodbye 2020, Welcome 2021” dan “LovePeace & Solidarity“. Selama aksi, mereka juga mengibaskan bendera-bendera kecil dari masing-masing negaranya.

”Kami juga sengaja mengenakan busana baju batik. Tujuannya agar busana batik, yang sudah menjadi ikon budaya Nasional bisa mendunia,” kata Mayor Haristanto, sang pemrakarsa aksi.

ENAM PRESIDEN DUNIA PEDULI DENGAN NASIB BECAK SOLO

Mayor Haristanto sendiri, berperan mengenakan topeng presiden Joe Biden. Yaitu calon Presiden AS yang akan dilantik pada tanggal 20 Januari 2021 nanti. Aksi simpatik yang menyita perhatian publik ini, digelar selama beberapa jam. Dan selama aksi, banyak warga yang lewat langsung tertarik. Bahkan banyak yang secara spontan, langsung mengajak berfoto selfie.

Keenam presiden jadi-jadian itu, selain berjajar atau berpose foto selfie, sesekali juga menaiki moda tranportasi becak yang diparkir di dekat selter. Ikon moda tranportasi becak disertakan dalam aksi itu dengan misi khusus.

6 PRESIDEN DUNIA SUARAKAN PERDAMAIAN DUNIA

“Becak sengaja kita pakai dalam acara, agar nasib tukang becak juga mendapar perhatian dari semua pihak, terutama dari pemerintah atau dinas terkait. Karena semakin lama nasib pengemudi becak semakin tergusur. Padahal mereka juga punya kontribusi penting dalam sektor pariwisata kota, khususnya dalam melayani jasa traportasi untuk turis-turis asing maupun wisatawan dalam negeri,” papar Mayor Haristanto lagi.

Aksi teatrikal para Presiden ini juga membawa misi penting. Yaitu  diharapkan dapat menebarkan semangat  perdamaian di seluruh Dunia.  

“Dunia tidak boleh perang,” pungkas Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng-Aeng  Solo yang selalu beraksi nyleneh, unik, dan menghibur itu. (Med)

Sumber: http://majalahkisahnyata.com/

PERANG CORONA BELUM BERAKHIR-Himbauan Tunda Mudik dari Republik Aeng-Aeng Solo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sampai saat ini perang dunia ketiga, atau perang menghadapi virus corona belum berakhir. BACA LEBIH LANJUT.......

WARGA SOLO UCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2021 :Jaga Akulturasi Budaya Untuk Bakti & Peduli Negeri

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Ratusan kue keranjang, dibagikan gratis kepada warga kota Solo. Terutama yang melintas di BACA LEBIH LANJUT.......

TIGA KAOS SINGLET ATLIT PEREBUT MEDALI EMAS ASIA…Dihibahkan Ke Museum Titik Nol Pasopati Solo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Museum Titik Nol Pasopati Solo kembali mendapat tambahan koleksi benda bersejarah. Yaitu beberapa BACA LEBIH LANJUT.......

JOKOWI MUDIK KE SOLO : Beri Ucapan Selamat Kepada Presiden Joe Biden..(Aksi Nyeleneh Republik Aeng-Aeng Solo)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden (78), akhirnya dilantik pada tanggal 20 BACA LEBIH LANJUT.......

WARGA PASAR GEDHE SOLO SIAP DIVAKSIN : Republik Aeng-Aeng Solo Ingatkan Warga Patuh PPKM…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sebuah jarum suntik berukuran raksasa, tiba-tiba saja nongol di sebuah pasar tradisional. Bahkan, BACA LEBIH LANJUT.......

REPUBLIK AENG-AENG SOLO : Pamerkan Poster Ujaran Kebaikan Ala Gus Dur… Peringatan Haul Ke-11 Gus Dur Di Ngarsopuro…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Bapak Almarhum KH Abdurrahman Wahid, atau yang lebih akrab dipangggil Gus Dur sudah BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 368 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*