REPUBLIK AENG-AENG SOLO : Pamerkan Poster Ujaran Kebaikan Ala Gus Dur… Peringatan Haul Ke-11 Gus Dur Di Ngarsopuro…

JANGAN SESALI NASIB-TERUSLAH BERKARYA
JANGAN SESALI NASIB-TERUSLAH BERKARYA

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo– Bapak Almarhum KH Abdurrahman Wahid, atau yang lebih akrab dipangggil Gus Dur sudah wafat sebelas tahun silam. Namun kenangan akan kharisma dan sikap kenegarawannya tetap lestari sampai sekarang. Meskipun bukan sekelas Nabi, tutur kata dan sikap almarhum Gus Dur sangat sederhana, bijak, dan menyejukkan hati siapa saja. Apa saja ucapan-ucapan bijak Gus Gur yang sampai kini masih terus dikenang?

Tokoh almarhum Gus Dur, memang menjadi idola dan panutan semua orang. Termasuk semua orang dari suku, golongan, agama, maupun budaya dari jenis mana saja. Untuk mengenang beliau, Presiden Republik Aeng-Aeng Solo, yaitu Mayor Haristanto (52), menggelar Haul Gus Dur yang Ke-11 dengan cara unik. Yaitu memajang puluhan poster yang berisi ucapan-ucapan bijak Gus Dur, semasa beliau masih hidup silam.

TERUSLAH BERBUAT KEBAIKAN-APAPUN AGAMAMU

“Bulan Desember ini memiliki kenangan yang sangat sakral bagi kami (Republik Aeng-Aeng). Karena di bulan ini, ulama besar yang sekaligus Bapak Bangsa Indonesia, mantan Presiden RI,  yakni KH Abdurrahman Wahid atau lebih akrab dipangggil Gus Dur wafat beberapa tahun silam,” ujar Mayor Haristanto lewat rilis yang dibagikan pada hari Selasa kemarin (29/12/2020).

Peringatan meninggalnya Gus Dur tahun ini, merupakan Haul ke-11. Dan akan digelar secara istimewa. Namun mengingat masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, acara tetap akan akan digelar secara daring. Dan langsung dilaksanakan serentak dari tiga kota. Yaitu  Jakarta,  Jogjakarta, dan Jombang.

“Kami warga Solo yang mencintai Gus Dur juga tak mau ketinggalan. Kami sebagai warga Solo, menggelar Pameran Poster Ujaran Kebaikan ala Gus Dur yang mengutip dari berbagai sumber,” terang Mayor lagi.

Mayor Haristanto, selaku pemrakarsa pameran, menambahkan bahwa acara tersebut dimaksudkan untuk meneladani pribadi Gus Dur.

JANGAN TERPANCING PROVOKASI POLITIK ATAS NAMA AGAMA

“Meski Gus Dur sudah wafat,  sudah meninggal,  Gus Dur masih meninggalkan jajak-jejak  keteladanan untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Gus Dur dikenal sangat bersemangat mendorong kehidupan yang demokratis,  multikultural,  dan beragama secara demokrat,” imbuh sang Mayor yang mengaku sebagai pengagum Gus Dur sejak lama.

Selama tiga hari, mulai tanggal 29 hingga 31 Desember 2020, Mayor Haristanto dan beberapa anggota Republik Aeng-Aeng akan berada di lokasi pameran poster tersebut. Bahkan sang Mayor sengaja hadir dengan memakai kaos khusus. Yaitu mengenakan Jersey suporter dengan no. punggung 10 bertulisan Gus Dur.

GITU AJA KOK REPOT

Pameran puluhan poster berukuran sekitar 1×1 m ini cukup memantik perhatian publik. Pameran digelar selama 3 hari,  mulai 29 Desember 2020. Poster dipajang di shelter Ngarsopura, JL. Diponegoro Solo, Jateng.

Beberapa poster yang dipajang diantaranya bertuliskan, TIDAK PENTING APAPUN AGAMA ATAU SUKUMU. KALAU KAMU BISA MELAKUKAN SESUATU YANG BAIK UNTUK SEMUA ORANG, ORANG TIDAK PERNAH TANYA APA AGAMAMU (GUS DUR) (Med)

Sumber: http://majalahkisahnyata.com/

Wujud PENAMPAKAN Sepeda Motor MODIF Seharga 16 JUTA… (Peringatan Hari Difabel Dunia 3 Desember 2021)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Untuk memperingati hari Difabel sedunia, sebuah unit sepeda motor unik, diserahkan secara gratis, BACA LEBIH LANJUT.......

PERANG CORONA BELUM BERAKHIR-Himbauan Tunda Mudik dari Republik Aeng-Aeng Solo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sampai saat ini perang dunia ketiga, atau perang menghadapi virus corona belum berakhir. BACA LEBIH LANJUT.......

WARGA SOLO UCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU IMLEK 2021 :Jaga Akulturasi Budaya Untuk Bakti & Peduli Negeri

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Ratusan kue keranjang, dibagikan gratis kepada warga kota Solo. Terutama yang melintas di BACA LEBIH LANJUT.......

TIGA KAOS SINGLET ATLIT PEREBUT MEDALI EMAS ASIA…Dihibahkan Ke Museum Titik Nol Pasopati Solo…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Museum Titik Nol Pasopati Solo kembali mendapat tambahan koleksi benda bersejarah. Yaitu beberapa BACA LEBIH LANJUT.......

JOKOWI MUDIK KE SOLO : Beri Ucapan Selamat Kepada Presiden Joe Biden..(Aksi Nyeleneh Republik Aeng-Aeng Solo)

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden (78), akhirnya dilantik pada tanggal 20 BACA LEBIH LANJUT.......

WARGA PASAR GEDHE SOLO SIAP DIVAKSIN : Republik Aeng-Aeng Solo Ingatkan Warga Patuh PPKM…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Solo- Sebuah jarum suntik berukuran raksasa, tiba-tiba saja nongol di sebuah pasar tradisional. Bahkan, BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 335 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*