MIE MANGKOK JOSWI… Peluang Kuliner Akibat Korban Politik, NANANG : Rasanya Joss Bikin Ketagihan…

TABURAN SAWI DAN DAGINGNYA BIKIN LAPER
TABURAN SAWI DAN DAGINGNYA BIKIN LAPER

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo– Jika sudah niat, tentu tak ada usaha yang sia-sia. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Sukoharjo, Jateng berikut ini. Akibat korban politik terkait dinamika Pilkada di daerahnya, akhirnya harus rela keluar dari pekerjaan lamanya. Semula ia menjadi Penjaga Sekolah di SD Negeri di wilayah Gatak, Sukoharjo, Jateng. Namun, mendadak harus keluar karena surat keputusan dari dinas terkait di Sukoharjo.

“Semula saya tidak percaya jika sistemnya seperti ini. Namun ternyata politik itu memang kejam. Tapi biarlah, mungkin ini memang takdir saya untuk bisa lebih mandiri,” ujar  Wahid Nanang Iswanto (46), saat ditemui di kedai Mie Ayam di kawasan Pajang.

NANANG-OPTIMIS MENATAP MASA DEPAN

Menurut cerita Nanang, dia sudah mengabdi menjadi penjaga sekolah sekitar 14 tahun. Namun cerita itu berubah, saat di wilayahnya juga marak suasana kampanye menjelang Pilkada Sukoharjo 2020. Melihat salah satu konstestan Pilkada, yaitu kubu pasangan Joswi (Joko-Wiwaha), hatinya tiba-tiba tertarik. Jarang sekali ia melihat program calon pemimpin (Bupati) yang segamblang dan terbuka seperti pasangan Joswi tersebut.

Ia mengatakan sangat kagum dengan program kerja, dan janji dari pasangan Joswi tersebut. Diantaranya program ingin membuat kaum muda mempunyai usaha tanpa kecuali. Baik dari kalangan bawah ataupun yang minim pendidikan, semua diberi kesempatan dan pelatihan yang sama untuk berwiraswasta. Bahkan sampai detil masalah permodalan. Selain itu juga program bantuan untuk setiap RT per tahun, dengan nilai nominal sekian juta per tahun.

“Hebatnya, pasangan Joswi itu tak sekedar mengobral janji. Namun berani teken kontrak politik di hadapan masyarakat luas,” ungkap Nanang yang mengaku, juga pernah bekerja di budidaya ikan hias beberapa waktu silam saat merantau ke Jakarta.

NANANG-SAAT MENGIKUTI PELATIHAN MERACIK MIE JOSWI

Saking kagumnya dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati ini, ia pun memutuskan untuk menjadi pendukungnya. Setidaknya ia ingin bersikap selayaknya simpatisan sejati. Hingga beberapa minggu lalu kebetulan pasangan idolanya tersebut singgah di kampungnya. Akhirnya, ia pun bisa berfoto selfi bersama rombongan Joko Santosa, alias Joko Paloma yang digadang menjadi Bupati pembaharuan di wilayah Sukoharjo.

Tak dinyana, akibat fotonya tersebut, ia dipanggil beberapa kali oleh pimpinan dinas terkait. Namun dasar ia sudah bulat, cinta mati dengan pasangan idolanya itu, ia pun cuma berkata bahwa pilihan politik adalah hak setiap warga negara. Dan ia juga mengatakan dirinya bebas, tidak bisa diintimidasi, dan akan tetap mendukung siapapun calon kontestan pilkada pilihannya. Termasuk sekedar untuk berfoto bersama.

“Akibat saya ngeyel tetep mendukung Joswi, eh… akhirnya pada tanggal 9 November kemarin saya benar-benar mendapat surat cinta dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan lewat UPTD setempat,”ujarnya seraya menunjukkan foto surat cinta yang dimaksud.

KENANGAN NANANG SAAT BERSAMA JOKO PALOMA

Ternyata isi surat cinta tersebut adalah SK penonaktifan dirinya sebagai Penjaga Sekolah di SDN Trosemi 02 gatak. Dengan surat keputusan tersebut, praktis dirinya sudah tak bisa bekerja lagi menjadi penjaga sekolah di SD tersebut. Begitu pula haknya yang berwujud honor dari dana BOS (Rp 300 ribu), serta intensif dari Dinas terkait (Rp 500 ribu) per bulan ikut hangus.

Selain itu, ia bersama istrinya, yaitu Sulastri juga tak bisa lagi mengelola kantin di sekolah. Meskipun sebenarnya, selama Pandemi, ia dan istripun juga sudah tak bisa membuka warung atau kantin sederhana itu. Ia pun pasrah. Namun ia percaya, bahwa rejeki tentu memang sudah diatur oleh yang di Atas.

KUAH DISAJIKAN TERPISAH…

JOKO PALOMA… Serahkan Hasil Pilkada Sukoharjo Pada Siklus Hukum Alam…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo: Konstelasi politik menyongsong Pilkada Sukoharjo, Jateng tahun 2020, memang terasa hangat-hangat menyengat. Apalagi BACA LEBIH LANJUT.......

Bagikan Ribuan Paket Sembako… Cara Joko Paloma Perangi Corona…

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo- Ribuan paket sembako dibagikan kepada warga di wilayah Sukoharjo. Aksi sosial ini dilakukan BACA LEBIH LANJUT.......

Joko Paloma… Rutin Konsumsi Temu Lawak Hadapi Corona

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo- Akibat pandemi covid-19, mau tak mau sejumlah agenda terkait Pilkada tahun 2020 ini BACA LEBIH LANJUT.......

TIDAK NETRAL, KASN RI REKOMENDASIKAN SANKSI 8 ASN DI SUKOHARJO…….

BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SUKOHARJO PRESS RELEASE TIDAK NETRAL, KASN RI REKOMENDASIKAN SANKSI 8 BACA LEBIH LANJUT.......

Joko Paloma… Ubah Pola Pikir Masyarakat Agar Bisa Mandiri, Sejahtera, dan Bahagia

MAJALAHKISAHNYATA.COM, Sukoharjo- Sebagai bakal calon bupati Sukoharjo 2020-2024, Joko Santosa, atau yang akrab disapa Joko BACA LEBIH LANJUT.......

Yayack, Cawabup Sukoharjo Berkarakter Disiplin dan Njawani

MAJALAHKISAHNYATA.COM : Perhelatan besar Pilkada Sukoharjo, Jateng, tahun 2020 ini secara resmi memang belum dimulai. BACA LEBIH LANJUT.......

About admin 335 Articles
Mapag Pedhut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*